Tampil di Kejuaraan Dunia, Atlet Freestyle Basket Indonesia Tuai Pujian

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Desember 2018
Tampil di Kejuaraan Dunia, Atlet Freestyle Basket Indonesia Tuai Pujian
Kejuaraan Dunia Freestyle Basket (ABSI)

BolaSkor.com - Wakil Indonesia, Muhammad Surajie Ajie dan Andreas Nico Lukifala, belum mampu merebut gelar juara pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket yang berlangsung di Taiwan, Minggu (9/12). Nico dan Ajie hanya mampu melaju hingga babak delapan besar.

Namun, penampilan Nico dan Ajie mendapat pujian dari peserta lain. Bahkan, Rashaun a.k.a The Basketball Man, yang keluar sebagai pemenang tak segan mengacungkan jempol kepada wakil Indonesia.

Rashaun sempat berhadapan dengan Nico pada babak delapan besar. Adapun Ajie dikalahkan atlet asal Jepang, Yuya. Penampilan keduanya mendapat pujian dari satu di antara peserta Kejuaraan Dunia Freestyle Basket, Kalani.

Baca Juga:

Dua Wakil Indonesia Bakal Turun pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket

Taklukkan Hongkong Eastern, CLS Knights Raih Kemenangan Perdana di ABL

"Setelah melihat berbagai macam gerakan Ajie, saya dan Rashaun "The Basketball Man" sepakat Ajie memiliki gaya yang tidak sama dengan peserta lain. Ajie memang pantas berada di kompetisi ini, karena dia berbeda. Dia entertainer basket sejati, sama seperti saya, dan Rashaun," ujar Kalani.

Di kompetisi ini, Ajie memang sengaja menampilkan gerakan-gerakan mengolah bola basket dengan karakteristik Indonesia. Ia senang banyak yang menyukainya walaupun akhirnya gagal merengkuh juara.

“Pujian pun tak henti-hentinya kami dapatkan seusai laga. Mungkin kami kalah, tapi kami telah memenangkan hati banyak orang," ujar Ajie.

Pengalaman tampil pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket juga tak akan dilupakan Nico. Pelajaran yang didapat pada tahun ini akan terus diingatnya.

“Untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya di Kejuaraan Dunia Freestyle Basket, peserta harus punya big move di setiap putaran. Saya sungguh beruntung bisa berada di sini, karena saya jadi bisa banyak belajar dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Bertemu peserta yang hebat, otomatis bikin saya jadi makin hebat," kata Nico.*

Basket Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan