Tampil di Kejuaraan Dunia Jadi Awal Kebangkitan Freestyle Basket Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 12 Desember 2018
Tampil di Kejuaraan Dunia Jadi Awal Kebangkitan Freestyle Basket Indonesia
Ajie dan Nico (ABSI)

BolaSkor.com - Ketua Asosiasi Bolabasket Seni Indonesia (ABSI), Richard Leo Latunusa, berharap tampilnya Muhammad Surajie Ajie dan Andreas Nico Lukifala pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket yang berlangsung di Taiwan, Minggu (9/12) bisa menjadi awal kebangkitan basket seni di tanah air.

Ajie dan Nico berhasil melaju hingga babak delapan besar pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket. Nico dikalahkan Rashaun yang keluar sebagai juara, sementara Nico harus mengakui keunggulan atlet asal Jepang, Yuya.

Richard tak memungkiri gaung freestyle basket di Indonesia belum terlalu besar. Akan tetapi, keberangkatan Ajie dan Nico diharapkan bisa menjadi contoh kalau olahrga ini memiliki potensi besar.

Baca Juga:

Dua Wakil Indonesia Bakal Turun pada Kejuaraan Dunia Freestyle Basket

Tampil di Kejuaraan Dunia, Atlet Freestyle Basket Indonesia Tuai Pujian

"Scene freestyle basket di Indonesia itu belum besar, jadi mari sama-sama kita bangun scene ini. Saling support dan saling peduli, satu dengan yang lain. Hanya dengan begitu, kita akan semakin kuat," ujar pria yang akrab disapa Insane tersebut.

"Semoga ke depan ABSI bisa terus mewadahi dan mewujudkan mimpi teman-teman semua, para pelaku bolabasket seni kebanggaan negeri," sambungnya.

Tampil di kejuaraan Dunia Freestyle Basket juga membuat Nico semakin bersemangat. Freestyler yang memiliki julukan Lollipop itu berjanji akan kembali lagi tahun depan.

"Ikut battle freestyle di luar negeri, bikin saya ketagihan. Mulai besok, saya harus sering menabung biar tahun depan bisa ikutan battle freestyle basket di Jepang dan Taiwan," tutur Nico.*

Breaking News Indonesia Basket Richard Insane
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan