BolaSkor.com - Pembalap Indonesia tampil meyakinkan pada lomba putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu.

Pada Race 2, Minggu (17/06), Afridza Munandar dan Adenanta Putra yang sama-sama pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bahkan merajai podium dengan finis posisi 1-2.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Katalunya: Jorge Lorenzo Mengacau, Marc Marquez Menang Mudah

Lomba Moto2 Katalunya: Dimas Ekky Raih Prestasi Terbaik

Tampil dengan performa yang baik sejak awal balapan, Afridza yang memulai jalannya balap dari posisi kedua, berupaya menjaga posisi untuk tetap di rombongan hingga akhir balapan race kedua.

Beberapa kali Afridza mampu memimpin balapan. Jelang akhir lap, ia berhasil mempertahankan posisi tersebut dengan gap 2,475 detik dari grup kedua.

Sedangkan Adenanta bersaing sengit meraih podium kedua bersama dengan pembalap muda asal Thailand: Warit Thongnoppakun, tepat pada grup di belakang Afridza.

"Saya sangat senang dengan hasil balap hari ini (Minggu). Saya berupaya tampil maksimal dan mempertahankan posisi sejak balapan dimulai," Afridza menuturkan.

"Setelah memulai start saya fokus untuk dapat meraih juara dan berupaya mempertahankannya hingga garis finis. Terimakasih atas support dan dukungannya," tambahnya.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan pembalap muda binaan AHM telah menunjukkan semangat positif menghadapi setiap balap. Pencapaian positif diharapkan mampu dipertahankan hingga akhir musim balap.*

Lima Besar Klasemen ATC 2019
1. Sho Nishimura (Jepang) 115 poin
2. Afridza Munandar (Indonesia) 97
3. Adenanta Putra (Indonesia) 83
4. Takuma Matsuyama (Jepang) 83
5. Warit Thongnoppakun (Thailand) 73