BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan sisi positif dari pertandingan yang dilangsungkan tanpa kehadiran penonton. Menurutnya, kondisi tersebut membuat para pemain The Gunners lebih lepas saat tampil.

Pandemi virus corona membuat sepak bola di Eropa berubah. Pertandingan tidak lagi bisa dihadiri penonton di stadion. Peraturan tersebut dibuat untuk menekan penyebaran virus.

Baca juga:

Sikap Tegas Mikel Arteta Terkait Masa Depan Guendouzi dan Ozil di Arsenal

Ditunggu Leicester, Mikel Arteta Minta Arsenal Tidak Ceroboh

Arsenal Vs Leicester City, Melanjutkan Keperkasaan The Gunners di Kandang

Arsenal

Beberapa kalangan menilai, sepak bola terasa berbeda dengan tidak adanya penonton di dalam stadion. Ibaratnya, seperti sayur tanpa garam, hambar.

Meski demikian, Mikel Arteta punya pandangan berbeda. Ia menilai, bermain di stadion yang kosong membantu Arsenal.

"Ketika mereka bermain di depan 80.000 orang, itu jauh lebih sulit. Kebanyakan terjadi ketika mereka berada di atas bola atau bola mendekati mereka," ulas Arteta seperti dilaporkan Mirror.

Sejak sepak bola kembali dimulai, Arsenal telah melakoni enam pertandingan. Dari enam laga tersebut, Mesut Ozil dan kawan-kawan meraih dua kekalahan dan empat kemenangan.

"Sisi lain membutuhkan motivasi ekstra, tekanan ekstra, dan semangat ekstra untuk tampil lebih baik. Setiap pemain berbeda. Namun, beberapa pemain tidak terburu-buru melakukan apa yang perlu dilakukan."

Berikutnya, Arsenal akan menjamu Leicester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Emirates, Rabu (8/7) dini hari WIB. Saat ini, Arsenal menempati posisi ketujuh klasemen sementara.