Tampil Fantastis Melawan Jerman, David De Gea Seharusnya Dapat Pujian

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 04 September 2020
Tampil Fantastis Melawan Jerman, David De Gea Seharusnya Dapat Pujian
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Spanyol David De Gea tampil fantastis kala menghadapi Jerman di Mercedes-Benz Arena di laga pertama grup UEFA Nations League, Jumat (04/09) dini hari WIB. Laga itu berakhir imbang 1-1.

Sempat unggul dari gol Timo Werner Spanyol baru bisa membalasnya di waktu tambahan babak kedua atau tepatnya di menit 90+5 dari gol bek kiri Valencia, Jose Luis Gaya. Dalam pertandingan tersebut Spanyol mendominasi penguasaan bola 59 persen.

Akan tapi Jerman mampu melepaskan 10 percobaan tendangan dan delapan di antaranya tepat sasaran (satu berbuah gol). Sementara sisa tujuh tendangan lainnya ditepis oleh penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Menurut Whoscored De Gea mencatatkan tujuh penyelamatan kala menghadapi gempuran Jerman dan layak jadi Man of the Match dengan nilai 7,85. Penampilan hebatnya itu memperlihatkan karakter, mentalitas, dan kualitas De Gea.

Baca Juga:

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

Perebutan Posisi Kiper Utama Manchester United, Henderson Tebar Ancaman ke David De Gea

David De Gea Pede Pertahankan Status Kiper Utama Manchester United

David De Gea

Pasalnya dalam beberapa musim terakhir performa De Gea menurun dan dinilai sudah layaknya dicadangkan di level klub (Manchester United) atau timnas. Kritikan pedas dari publik hingga media pun menyerangnya, namun De Gea tetap tak bergemih dan terus bekerja keras.

Penampilan hebatnya melawan Jerman bisa jadi membungkam haters. Tak ayal Luis Enrique pelatih timnas Spanyol turut memujinya seraya berharap De Gea tidak hanya ramai diberitakan karena blunder dan kesalahannya, tapi juga ketika dia tampil bagus.

"Ketika De Gea membuat kesalahan, kami selalu mempermasalahkannya, jadi ketika dia bermain seperti ini kami harus memujinya," tutur Enrique sebagaimana dilansir dari Goal.

"Senang sekali melihatnya di halaman depan (media) mengatakan 'Betapa hebatnya kiper kami!' tetapi karena itu tidak akan terjadi, saya mengatakannya. Sayangnya itu adalah tanggungan yang harus dipikul, setiap kali dia membuat sedikit kesalahan, itu ada di semua acara TV."

De Gea adalah salah satu kiper senior timnas Spanyol yang sudah mengemas 42 caps. Kiper berusia 29 tahun dipanggil masuk skuad terkini bersama dengan Kepa Arrizabalaga (Chelsea) dan Unai Simon (Athletic Bilbao).

Breaking News David De Gea Spanyol Timnas Spanyol Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan