BolaSkor.com - Penjaga gawang PSM Makassar, Hilman Syah tampil gemilang pada gelaran Piala Menpora 2021 ini. Bahkan ketika menghadapi Persija Jakarta di babak semfinal, ia berhasil menghalau empat algojo penalti dari Persija.

Penampilan apik Hilman Syah mendapat perhatian besar. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengaku setiap pemain yang memiliki potensi bagus bisa masuk dalam ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia.

Nova mengaku selama ini selalu memantau pertandingan di Piala Menpora 2021. Terkait Hilman Syah, Nova menilai punya pontensi dan selalu tampil bagus pada pertandingan PSM, terutama saat menghadapi Persija.

Baca Juga:

Todd Rivaldo Ferre Berharap Ikut TC Timnas Indonesia

Ambisi Besar Oman di Balik Agenda Uji Coba Melawan Timnas Indonesia

"Saya menonton dan selalu memperhatikan semua pemain yang tampil baik dan berpotensi untuk bisa masuk ke TC Timnas Indonesia di Piala Menpora," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (20/4).

"Satu di antara pemain yang tampil baik dan berpotensi di Piala Menpora adalah Hilman Syah. Dia bermain sangat baik ketika melawan Persija. Saya rasa dia layak dicoba ke Timnas Indonesia."

"Namun, mengenai siapa kiper yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia, staf pelatih kiper akan lebih paham tentang kriteria kiper yang layak untuk Timnas Indonesia," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan TC di Jakarta pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan untuk melakoni sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, sekaligus laga uji coba melawan Oman dan Afghanistan.