Tampil Impresif Kontra Bremen, Reputasi Kai Havertz Kian Besar di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 Mei 2020
Tampil Impresif Kontra Bremen, Reputasi Kai Havertz Kian Besar di Eropa
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Sempat terhentinya Bundesliga karena pandemi virus corona tak memengaruhi performa gelandang serang berusia 20 tahun, Kai Havertz. Pemain asal Jerman baru ini kembali memberi kontribusinya untuk Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen menang telak 4-1 atas Werder Bremen di Weserstadion, Selasa (19/05) dini hari WIB dalam lanjutan laga Bundesliga melalui dua gol Havertz (28' 33'), Mitchell Weiser (61'), dan Kerem Demirbay (78').

Dua golnya itu semakin menambah reputasinya di Eropa sebagai komoditas panas yang diincar klub-klub top seperti Liverpool, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen. Musim ini Havertz telah mencetak 12 gol dan memberikan delapan assists dari 35 laga di seluruh kompetisi.

Catatan impresif untuk pemain berusia 20 tahun, apalagi Havertz posisi bermainnya adalah gelandang serang yang dapat ditempatkan juga sebagai penyerang. Menurut catatan @OptaFranz Havertz telah terlibat dalam tujuh gol timnya di lima laga terakhir.

Baca Juga:

Legenda Jerman Beri Saran kepada Buruan Transfer Liverpool, Kai Havertz

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

10 Gelandang Serang U-21 Termahal Dunia

Gol Kai Havertz ke gawang Werder Bremen

"Havertz telah terlibat dalam tujuh gol (empat gol dan tiga assists) di lima laga terakhir Bundesliga, tidak ada pemain di liga yang punya catatan lebih," demikian pernyataan dari @OptaFranz.

Peter Bosz, pelatih Leverkusen memujinya sebagai pemain yang spesial. Akan tapi pada laga melawan Bremen Bosz tidak melihat Havertz tampil dalam kondisi terbaiknya dan ia masih bisa berkembang lagi.

"Kai adalah pemain yang istimewa, tapi saya tidak berpikir dia memainkan permainan terbaiknya hari ini. Dia bisa melakukan jauh lebih baik," tutur Bosz dikutip dari Goal selepas laga berakhir.

"Saya sudah mengenalnya sejak lama sekarang dan saya tahu dia bisa melakukan jauh lebih baik. Itu ada hubungannya dengan ritme. Tapi untuk setiap pemain, ban kapten adalah sesuatu yang istimewa. Dan itu juga untuk Kai."

Ban kapten pada pemain yang berusia 20 tahun dan sudah memiliki 100 laga lebih dengan Leverkusen. Kai Havertz memang pemain yang spesial. Havertz tidak membahas performanya kala melawan Bremen dan fokus kepada laga berikutnya melawan Borussia Monchengladbach.

"Saya sangat bahagia. Kami tak melakukan banyak kesalahan dan layak menang. Sekarang kami ingin terus seperti ini pada Sabtu melawan Monchengladbach," tegas Havertz.

Breaking News Leverkusen Bayer Leverkusen Kai Havertz Bundesliga Bundesliga Jerman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan