Tampil Impresif Kontra PSG, Ole Gunnar Solskjaer Diminta Terus Mainkan Axel Tuanzebe

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 21 Oktober 2020
Tampil Impresif Kontra PSG, Ole Gunnar Solskjaer Diminta Terus Mainkan Axel Tuanzebe
Axel Tuanzebe (Twitter)

BolaSkor.com - Axel Tuanzebe tampil mengesankan saat Manchester United menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka grup H Liga Champions 2020-2021. Performa apik tersebut membuat namanya didorong untuk menjadi bek andalan Setan Merah di sisa musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB, Manchester United mampu menang dengan skor 2-1. Tuanzebe tampil sebagai starter menggantikan posisi Harry Maguire yang mengalami cedera.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan tiga bek tengah sekaligus dalam pertandingan ini. Hal itu dilakukan demi meredam ketajaman trio PSG yang diisi Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar.

Baca Juga:

PSG 1-2 Manchester United: The Red Devils Kembali Berjaya di Paris

5 Hal Menarik yang Tersaji Usai Manchester United Menumbangkan PSG

Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United, Marcus Rashford Ungkap Kunci Kalahkan PSG

Aksi Axel Tuanzebe di laga kontra PSG.

Keraguan sempat mengiringi masuknya nama Tuanzebe dalam daftar starter. Ia dikhawatirkan menjadi titik lemah yang bisa dieksploitasi penyerang lawan.

Namun Tuanzebe menjawab keraguan itu dengan sempurna. Bek berusia 22 tahun tersebut justru menjadi tembok tebal yang sulit ditembus.

Penampilan apik Tuanzebe tersebut mendapat pujian dari mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand. Ia yakin Solskjaer kini mulai mempertimbangkan untuk memainkannya secara reguler.

"Anda harus menghargai penampilan seperti itu. Dia mengalami kesulitan dengan cedera lalu datang dan bermain seperti itu. Ia berkali-kali memadamkan bahaya dari dua penyerang terbaik di dunia," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Menurut Ferdinand, Tuanzebe merupakan bek tengah yang dibutuhkan oleh Manchester United. Karakternya jauh berbeda dengan Victor Lindelof dan Maguire yang menjadi andalan Solskjaer.

Secara kecepatan, Tuanzebe memang sedikit lebih baik dari Lindelof atau Maguire. Hal itu terlihat dari aksinya menghentikan akselerasi Mbappe.

Konsistensi Tuanzebe akan diuji saat Manchester United menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League 2020-2021, akhir pekan ini. Ia kemungkinan akan diturunkan karena kondisi Maguire yang belum fit.

Ole gunnar Solskjaer Manchester United Paris Saint-Germain Axel Tuanzebe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan