Tampil Impresif, Manajer Chelsea Ogah Bebani Callum Hudson-Odoi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 08 Maret 2019
Tampil Impresif, Manajer Chelsea Ogah Bebani Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi. (Twitter Chelseal)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, enggan memberikan tekanan terhadap Callum Hudson-Odoi. Hal itu karena tekanan bisa menghambat perkembangan Hudson-Odoi.

Callum Hudon-Odoi tampil impresif saat Chelsea berhadapan dengan Dynamo Kiev pada ajang Liga Europa. Hudson-Odoi mencetak gol pamungkas The Blues pada saat itu.

Chelsea menang 3-0 saat menjamu Dynamo Kiev di Stamford Bridge pada laga leg pertama Liga Europa 2018-2019. Ketiga gol The Blues dicetak Pedro (17'), Willian (65'), dan Callum Hudon-Odoi (90').

Dari ketiganya, Callum Hudon-Odoi paling mencuri perhatian. Pemain muda Chelsea itu baru bermain pada menit ke-78 menggantikan Willian.

Baca Juga:

Maurizio Sarri Kritisi Media Inggris soal Pemberitaan Berlebihan kepada Talenta Lokal

Chelsea akan Untung Andai Jose Mourinho Jadi Pelatih Real Madrid

Maurizio Sarri

Meski begitu, Maurizio Sarri meminta para pendukung Chelsea tetap tenang. Sarri tidak ingin Callum Hudon-Odoi terbebani ekspektasi dari fans.

"Menurut saya, memberikan tekanan kepada pemain berusia 18 tahun sangat berbahaya. Hal itu bisa membuat pemain kehilangan target," kata Maurizio Sarri.

"Ketika berusia 18 tahun, target seorang pemain adalah berkembang secara taktik, mental, dan fisik. Jadi, tekanan ini berbahaya untuk Callum Hudon-Odoi."

"Ini alasan saya enggan membicarakannya. Menurut saya, Callum Hudon-Odoi harus berkembang tanpa tekanan dari media, fans, dan pihak klub," Maurizio Sarri menambahkan.

Callum Hudon-Odoi membela Chelsea dalam 16 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, pemain asal Inggris itu menyumbangkan empat gol dan tiga assist.

Maurizio Sarri Callum Hudson-Odoi Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan