BolaSkor.com - Tim Indonesia atau Kontingen Indonesia menjadi pusat perhatian, pada defile opening ceremony SEA Games 2021 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5) malam WIB.

Bagaimana tidak, Tim Indonesia tampil dengan gaya keren ala milenial. Tim Indonesia tampil dengan gaya casual balutan pakaian dengan unsur warna Merah-Putih.

Tim Indonesia memulai defile di urutan ketiga. Sebelumnya ada Brunei Darussalam dan Kamboja.

Baca Juga:

Opening Ceremony SEA Games 2021 Vietnam Dimulai, Menanti Gaya Casual Tim Indonesia

SEA Games 2021: Stadion My Dinh Mulai Dipadati Pengunjung Jelang Acara Pembukaan

Tim Indonesia
Defile Tim Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2021 Vietnam. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Ada 28 perwakilan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang ikut defile, dan dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono. Atlet lari gawang, Emilia Nova dipercaya memegang bendera Merah-Putih. Emilia Nova menjadi atlet putri pertama yang membawa bendera Merah-Putih sepanjang sejarah Indonesia mengikuti SEA Games.

Tim Indonesia
Defile Tim Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2021 Vietnam. (NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Semua atlet berjalan tampil percaya diri dipimpin Ferry Kono. Senyum optimistis terpancar dari atlet Tanah Air untuk meraih medali emas sebanyak mungkin.

Meski tampil ala milenial, Tim Indonesia juga mengedepankan unsur kebudayaan Tanah Air. Seluruh atlet memakai penutup kepala yang menggambarkan kebudayaan dari 34 provinsi di Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, Tim Indonesia ditargetkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Widodo) untuk finis di urutan tiga besar SEA Games 2021. Sebelumnya, Indonesia finis di urutan keempat SEA Games 2019 Filipina.

Selamat berjuang pahlawan olahraga Tanah Air !