Tampil Mengecewakan, Erling Haaland Masih Dibela Pep Guardiola

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Juli 2022
Tampil Mengecewakan, Erling Haaland Masih Dibela Pep Guardiola
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Erling Haaland tampil mengecewakan saat Manchester City takluk 1-3 dari Liverpool pada ajang Community Shield. Namun penyerang berkebangsaan Norwegia itu masih dibela manajer The Citizens, Pep Guardiola.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Sabtu (30/7), Haaland tampil penuh selama 90 menit. Namun dirinya gagal menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol.

Haaland terlihat masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Manchester City. Terbukti dirinya hanya melakukan 16 sentuhan selama dua babak pertandingan berlangsung.

Baca Juga:

Final Community Shield: Erling Haaland Siap Gempur Pertahanan Liverpool

Manchester City Diminta Bersabar dengan Erling Haaland

Erling Haaland Bukan Pembeda untuk Manchester City di Premier League

Ironisnya, dari jumlah yang minim tersebut, Haaland kehilangan penguasaan bola sebanyak enam kali. Ia juga kerap kalah duel udara.

Haaland sempat mendapat dua peluang emas untuk mencetak gol. Namun kontrol yang buruk membuat momen tersebut terbuang percuma.

Wajar jika Haaland menjadi sorotan pascalaga. Biaya mahal yang dikeluarkan Manchester City untuk menebusnya dari Borussia Dortmund terancam menjadi investasi yang gagal.

Guardiola menyadari penampilan Haaland belum maksimal. Namun ia yakin sang pemain bisa tampil lebih baik seiring berjalannya waktu.

“Dia memiliki peluang sebanyak dua atau tiga di babak pertama dan satu di akhir laga. Dia selalu ada di sana dan banyak bertarung serta membuat pergerakan," kata Guardiola usai laga.

“Bagus baginya untuk melihat realitas negara baru dan liga baru. Hari ini dia tidak mencetak gol tetapi di hari lain dia akan mencetak gol.”

Memang masih terlalu dini untuk menghakimi Haaland. Meski naluri golnya tak perlu diragukan, tetapi usia yang bersangkutan baru 22 tahun.

Haaland tentu butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Manchester City serta sepak bola Inggris secara keseluruhan. Pada momen inilah kualitasnya sebagai penyerang kelas dunia diuji.

Erling Haaland Pep Guardiola Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan