Tampil Mengejutkan pada Singapore Open 2018, Ganda Campuran Junior Indonesia Tuai Pujian

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Juli 2018
Tampil Mengejutkan pada Singapore Open 2018, Ganda Campuran Junior Indonesia Tuai Pujian
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran junior Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, memberi kejutan pada Singapore Open 2018. Rinov/Pitha berhasil melaju hingga ke perempat final.

Pencapaian ini tentu luar biasa bagi Rinov/Pitha yang masih berstatus sebagai ganda campuran junior. Terlebih, Rinov/Pitha juga mengawali Singapore Open 2-18 lewat babak kualifikasi.

Pada perempat final, Rinov/Pitha takluk dari pasangan unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jermie Lai, dengan skor 17-21, 13-21. Namun, prestari Rinov/Pitha tetap dapat pujian dari pelatih ganda campuran Indonesia, Vita Marissa.

"Buat Rinov dan Mentari yang baru merasakan turnamen sekelas superseries, penampilan sejauh ini sudah cukup bagus," ujar Vita dikutip dari situs resmi PBSI.

"Apalagi pada babak dua kemarin, mereka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan (pasangan unggulan kelima asal Jerman, Mark Lamsffuss/Isabel Herttrich)," sambungnya.

Mengenai kekalahan dari pasangan Malaysia, Vita menilai Rinov/Pitha sebetulnya tidak jauh secara kualitas. Akan tetapi, pengalaman juga memiliki faktor penting.

"Rinov/Pitha baru merasakan turun di level ini, pastinya tekniknya masih ada yang kurang dan mereka kan juga masih muda," kata Vita Marissa.

"Jika mereka diberikan kesempatan turun kembali di turnamen sekelas ini, pastinya mereka akan terbiasa," sambungnya.

Breaking News Indonesia Pbsi Bulutangkis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan