Tampil Perdana, Hafiz/Gloria Pasang Target Realistis di BWF World Tour Finals 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 12 Desember 2018
Tampil Perdana, Hafiz/Gloria Pasang Target Realistis di BWF World Tour Finals 2018
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, menjalani debut pada turnamen BWF World Tour Finals 2018. Hafiz/Gloria bahkan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran.

Beban berat tentu dirasakan Hafiz/Gloria. Terlebih, juara Thailand Masters 2018 itu menjadi tulang punggung Indonesia di sektor ganda campuran.

Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan delapan ganda campuran terbaik di arena world tour sepanjang 2018. Keduanya hanya berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga:

Hasil Undian BWF World Tour Finals 2018: Anthony Ginting Dikeroyok Raksasa

Tommy Sugiarto Tunggu Panggilan PBSI

"Sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di turnamen ini, tentu beban itu ada. Tapi kami tidak mau memikirkan itu, dimaksimalkan saja dulu. Target kami mau memperbanyak pengalaman dan menaikkan ranking kami. Mudah-mudahan kami diberi kepercayaan untuk bermain di olimpiade dan kami bisa semakin matang menuju olimpiade," kata Hafiz.

Pasangan Indonesia masuk dalam Grup B bersama Wang Yilyu/Huang Dongping (China), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Hafiz menilai, semua lawan mereka di fase grup memiliki keunggulan.

"Bisa dibilang hasil undiannya cukup kompetitif, hampir tidak ada celah karena memang pesertanya pemain Top 8 yang bagus semua. Kalau ditanya peluang, semua pasti punya peluang, tinggal kesiapan saja yang membedakan," tutur Hafiz.

Hafiz/Gloria butuh dua kemenangan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Pasangan yang melejit pada 2018 ini sudah mengincar lawan yang harus dikalahkan.

"Kami berharap bisa mengambil kemenangan dari pasangan Malaysia dan Jepang, kami sudah pernah bertemu, kami mencoba untuk konsisten dari awal permainan sampai akhir. Kalau lawan pasangan China, kami harus main nothing to lose dulu," ujar Hafiz.

Pada laga pertama penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2018, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi Watanabe/Higashino. Laga ini akan berlangsung Rabu, (12/12).*

Breaking News Indonesia Hafiz Faizal Gloria Emanuelle Widjaja Bulu Tangkis BWF World Tour Final 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan