BolaSkor.com - Gavin Kwan Adsit pantas disebut sebagai pahlawan bagi Barito Putera saat bertanding menghadapi PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2019. Dua gol yang dicetaknya menghindarkan timnya dari kekalahan.

Laskar Antasari mampu memaksa tuan rumah PSS berbagi poin pada laga pekan kesebelas. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (27/7) sore mereka menahan juara Liga 2 2018 itu dengan skor 2-2 meski bermain tanpa sejumlah pilar.

Salah satu pemain yang absen dalam laga tersebut adalah Rafael da Silva Santos yang menjalani hukuman akumulasi kartu. Pelatih Yunan Helmi menurunkan Gavin Kwan untuk mengisi peran pria Brazil tersebut.

Baca Juga:

PSS Sleman Ditahan Barito Putera, Madura United Perkasa bagi Badak Lampung

PSIS Semarang Diuntungkan Final Antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Peran striker memang bukan hal baru bagi pemain yang posisi aslinya adalah bek sayap ini. Ia beberapa kali dimainkan sebagai penyerang saat Barito masih ditangani oleh Jaksen F. Tuagi. Yunan pun mengaku puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya tersebut.

"Kami tidak ketergantungan kepada satu dua pemain, karena semua ada potensi untuk bermain. Saya juga senang melihat apa yang ditunjukkan Gavin sore ini," ujar Yunan.

Sementara itu Gavin Kwan berharap hasil ini akan lebih memotivasi timnya untuk pertandingan selanjutnya. Meski belum bisa membawa pulang tiga poin, ia tetap mensyukuri hasil di laga away ini.

"Bersyukur bisa curi poin hari ini, meski belum bisa meraih tiga poin sesuai yang kami inginkan. Saya juga puas bisa mencetak dua gol di hadapan suporter PSS yang luar biasa ," terang Gavin.

"Tentunya kami harus lebih bekerja keras. Bersyukur bisa meraih hasil sore untuk menjadikan motivasi di laga-laga selanjutnya," tutup pemuda 23 tahun ini. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)