Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 11 Mei 2023
Tampil Tanpa Beban, Rikki Simbolon Catatkan Debut Manis di Nomor Lari 10.000 Meter
Rikki Simbolon (Youtube)

BolaSkor.com - Memainkan debut dan mengakhirinya dengan apik. Itulah yang dilakukan pelari Indonesia, Rikki Martin Simbolon, pada cabang olahraga (cabor) atletik nomor lari 10.000 meter putra di Morodok Techo National Stadium, Kamis (11/05).

Rikki menunjukkan performa yang konsisten sejak awal hingga pada akhirnya mampu memiliki catatan waktu 31 menit 8.850 detik, menjadi yang terbaik di atas pesaingnya dari Singapura dan Myanmar di nomor tersebut.

Di bawah Rikki adalah Rui Yong Guillaume Soh (31 menit 10.700 detik) dan Than Htike Soe (31 menit 25.550 detik). Kemenangan diraih Rikki yang akhirnya meraih medali emas.

Menurut Rikki itu semua terjadi karena persiapan yang bagus dari tim serta semangat hingga tampil habis-habisan di SEA Games 2023, tidak peduli siapa pun lawannya.

Baca Juga:

Setelah Pecahkan Rekor SEA Games, Felix Victor Rebut Medali Emas Renang 50 Meter Gaya Dada

Perak SEA Games 2023 Jadi Modal Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tambah Jam Terbang

Medali Emas Disumbangkan dari Lari 10.000 Meter, Perak dari Tolak Peluru

"Iya debutan, (ini kali) pertama saya ikut SEA Games. (Tadi) SEA Games yang berat, tadi di putaran terakhir kita habis-habisan saja. Tetap semangat siapa pun lawannya, gimana pun lawannya, tetap kita hajar," papar Rikki kepada awak media.

Selain medali emas dari pria asal Medan yang juga berstatus TNI AD, medali perak juga dimenangi di nomor lainnya pada atletik yang datang dari Eki Febri Ekawati di nomor tolak peluru putri. Eki memiliki tolakan sejauh 15,24 meter dan kalah dari wakil Thailand, Areerat Intadis, yang punya tolakan sejauh 16,21 meter.

Dengan tambahan dua medali, emas dan perak tersebut, maka atletik total sudah meraih tujuh medali emas, tiga perak, dan delapan perunggu.

SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan