Tampines Rovers 2-4 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Lolos Berstatus Juara Grup H

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 April 2018
Tampines Rovers 2-4 Persija Jakarta: Macan Kemayoran Lolos Berstatus Juara Grup H
Skuat Persija Jakarta melawan Tampines Rovers. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak berikutnya, knock-out Piala AFC 2018 dengan status sebagai juara Grup H. Kepastian diperoleh setelah meraih kemenangan 4-2 atas Tampines Rovers.

Kemenangan diperoleh dalam laga terakhir Grup H di markas Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (24/4). Persija tampil menekan sejak awal pertandingan.

Percobaan Persija gagal pada menit kedelapan. Sementara lima menit berselang, bola tembakan Marko Simic menyamping. Adapun bola sundulan Novri Setiawan memaksimalkan umpan Ismed Sofyan mudah diamankan pada menit ke-20.

Persija baru membuka keunggulan lewat gol pada menit ke-22. Gol Persija dicetak oleh Rezaldi Hehanusa.

Gol lahir berawal dari umpan silang Riko Simanjuntak. Bola diterima namun gagal ditendang secara langsung oleh Rezaldi karena adanya gangguan. Tendangan kedua Rezaldi membuat bola mengarah ke pojok bawah dan tak bisa dihalau.

Gol tersebut dibalas oleh Tampines Rovers pada menit ke-27. Jordan Webb memasukkan bola dengan tandukan memaksimalkan umpan sepak pojok. Adapun bola sepakan percobaan Jordan Webb pada menit ke-31 ditangkap Andritany Ardhiyasa.

Persija harus kehilangan Jaimerson da Silva Xavier, yang mengalami masalah. Gunawan dimasukkan pada menit ke-34.

Skuat Macan Kemayoran mendapat ancaman pada menit ke-39 setelah Ryutaro Megumi berhasil melewati hadangan. Beruntung bola sepakan Ryutaro Megumi yang mengarah ke pojok bisa ditepis Andritany.

Persija terus mencoba dan pada menit ke-41 bola tendangan bebas Marko Simic diamankan. Tim asuhan Stefano Cugurra mencetak gol lagi pada menit ke-45+1.

Riko Simanjuntak kembali menjadi aktor. Itu setelah melakukan tusukan hingga dekat gawang dan dengan cermat melihat dan mengirim bola ke Marko Simic, yang langsung menceploskan ke dalam gawang. Persija unggul 2-1 di babak pertama.

Skuat Macan Kemayoran kembali melakukan percobaan pada menit ke-48, namun bola sepakan keras Marko Simic diblok.

Persija Jakarta baru mencetak gol lagi pada menit ke-51. Diawali aksi Riko Simanjuntak, yang cermat melihat ruang sebelum memberi bola ke Novri Setiawan. Bola langsung disambar Novri dan masuk.

Ismed Sofyan hampir membuat gol lagi pada menit ke-54 setelah Marko Simic mencoba memaksimalkan kesalahan kiper lawan. Itu sebelum mencetak gol keempat pada menit ke-72.

Gol keempat Persija dibuat Addison Alves, yang menggantikan Marko Simic. Itu setelah melakukan aksi individu. Bola sepakan dalam posisi sulit karena mendapat pengawalan ketat di dalam kotak, masuk. Sementara itu, bola tembakan Rezaldi belum menemui sasaran pada menit ke-77.

Persija harus kebobolan lagi pada menit ke-79. Bola sundulan Fazrul Nawas tak bisa dihalau.

Skor menjadi 4-2 untuk keunggulan Persija dan menutup pertandingan menyusul tak adanya gol lagi yang tercipta.

Hasil ini membuat Persija mengoleksi 13 poin dan menjadi juara Grup H. Di semifinal zona ASEAN, Persija akan bertemu dengan Yangon United (Myanmar) atau juara Grup F yang diperkirakan diisi Ceres-Negros (Filipina).

Susunan Pemain

Tampines Rovers: Haikal Hasnol, Irwan Shah (Zulfadhmi Suzliman 78'), Daniel Bennett, Mustafic Fahrudin (Fazrul Nawas 64'), Irfan Najeeb (Afiq Yunos 78'), Shameer Aziq, Amirul Hadi, Yasir Hanapi, Jordan Webb, Ryutaro Megumi, Khairul Amri

Persija Jakarta: Adritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva Xavier (Gunawan Dwi Cahyo 34'), Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute (Septinus Alua 77'), Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic (Addison Alves 63'), Novri Setiawan

Breaking News Persija jakarta Tampines Rovers Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan