Tan Cheng Hoe Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 03 Januari 2022
Tan Cheng Hoe Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Malaysia
Tan Cheng Hoe. (AFF)

BolaSkor.com - Tan Cheng Hoe memutuskan mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Malaysia. Ini menyusul kegagalan Timnas Malaysia di Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Harimau Malaya terhenti di fase grup. Kekalahan 1-4 dari Indonesia di laga pamungkas membuat Malaysia tak mampu melaju ke semifinal.

Kekalahan dari Indonesia diperoleh pada pertandingan terakhir Grup B. Malaysia pun menyelesaikan fase grup dengan enam angka di tempat ketiga.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Kekurangan Striker Mumpuni karena Kompetisi

Kata Pratama Arhan Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

"Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini ingin menginformasikan bahwa pelatih kepala nasional, Tan Cheng Hoe telah memutuskan untuk mengundurkan diri," kata Mohd Saifuddin Abu Bakar, Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) di laman FAM.

"Cheng Hoe sempat berdiskusi dengan manajemen FAM dan mengungkapkan niatnya menyusul kegagalan skuatnya melaju ke semifinal AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura, baru-baru ini.

FAM menghormati keputusan Tan Cheng Hoe. Kesepakatan antara kedua belah pihak pun dijalin.

"FAM mengucapkan terima kasih kepada Cheng Hoe yang total telah mengabdi selama 14 tahun bersama FAM sejak menjadi asisten pelatih timnas U-20 pada 2005 hingga 2013 sebagai asisten pelatih nasional dan kembali pada 2017 sebagai asisten pelatih timnas Nelo Vingada."

"Di antara kesuksesannya adalah membantu Malaysia memenangkan medali emas SEA Games 2009 dan memenangkan Piala AFF 2010 ketika menjadi asisten Datuk K. Rajagobal dan runner-up Piala AFF Suzuki 2018 sebagai pelatih kepala."

Tan Cheng Hoe Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan