Tanda Hati dan Kepingan Medali dari Greysia/Apriyani untuk Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 02 Agustus 2021
Tanda Hati dan Kepingan Medali dari Greysia/Apriyani untuk Indonesia
Greysia/Apriyani (NOC)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menutup Olimpiade Tokyo 2020 dengan medali emas. Kepingan tersebut dipersembahkan Greysia/Apriyani untuk masyarakat Tanah Air.

Greysia/Apriyani memastikan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah menumbangkan Chen Qing Chen/Jia Yifa di final dengan skor 21-19 dan 21-15, Senin (2/8).

“Saya tidak parcaya ketika shuttlecock out dan menjadi poin bagi kami di akhir game kedua. Sejujurnya saya masih tak meyangka menjadi juara Olimpiade. Kami hanya mencoba menang poin demi poin,” ujar Greysia.

“Kami memang ingin membuat sejarah bagi bulu tangkis, sejarah untuk indonesia,” imbuhnya.

Greysia/Apriyani turut mengukir sejarah dengan menjadi ganda putri pertama yang berhasil merebut medali emas Olimpiade. Sejak 1992, belum ada pasangan yang melangkah sejauh Greysia/Apriyani.

Baca Juga:

Buntut Sukses Greysia/Apriyani, Nova Arianto: Semoga Sepak Bola Juga Bisa

Dari Susi ke Greysia/Apriyani, Tradisi Medali Emas Olimpiade Tetap Terjaga

“Rasanya bercampur aduk. Mungkin orang tak percaya kami, tapi kami percaya kami. Tuhan percaya kami. Korea dan China lawan yang kuat. Kami hanya mau memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Greysia.

“Medali emas ini bukan hanya impian Ka Greysia, tetapi juga saya. Medali emas ini untuk almarhum orang tua saya dan kakakku,” tambah Apriyani.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan