Tanda Tangani MoU dengan Dua Cabor dan NPC, Menpora Ungkap Alasan Undang Ketum

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 10 Maret 2020
Tanda Tangani MoU dengan Dua Cabor dan NPC, Menpora Ungkap Alasan Undang Ketum
Penandatangan MoU. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. menandatangani MoU dengan dua cabang olahraga (cabor) dan National Paralimpic Committee Indonesia. Isi MoU tersebut adalah terkait dana bantuan untuk Pelatnas.

Dua cabor yang dimaksud adalah panjat tebing (PB FTPI) dan selancar ombak (PSOI). Kedua cabor tersebut ditambah NPC diwakili ketua umum (ketum) masing-masing..

Zainudin menyebut alasan mengundang ketum masing-masing cabor dan NPC. Pasalnya, dia menilai agar tidak ada penyelewengan pada masa depan.

Baca Juga:

Terkait Virus Corona, Menpora Serahkan Semua ke Masing-masing Cabor

Di Tengah Wabah Virus Corona, Ferrari Ingin Buat Fans Tersenyum

“Ini adalah kali kesekian. Jadi kami sebagai informasi, sebelum-sebelumnya sudah. Dan kami minta supaya ketumnya yang datang. Masa mau dibantu ketum tak mau datang. Saya sering datang ke cabor, masa ketum tak mau singgah 10-15 menit di Kemenpora,” ujar Zainudin Amali pada acara di Gedung Kemenpora.

“Ini menyangkut uang publik. Karena ini uang negara kami hati-hati betul dalam penyalurannya. Kami menyalurkan ke pihak-pihak yang sesuai penentuan. Karena itu review-nya berkali-kali. Bahkan NPC itu 3 kali review,” lanjutnya.

Ini merupakan kali ketiga Kemenpora menandatangani MoU dengan sejumlah cabor. Sebelumnya mereka sudah membantu beberapa cabor, yaitu PBSI, PABBSI, PBVSI, PB ISSI, PB Perbakin, PB TI, PB Pertina, dan PP Pelti.

Breaking News Menpora Kemenpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan