Tanda Tanya Kondisi Thiago Alcantara Jelang Final Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Mei 2022
Tanda Tanya Kondisi Thiago Alcantara Jelang Final Liga Champions
Thiago Alcantara (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool dalam keadaan harap-harap cemas soal kondisi sang gelandang andalan, Thiago Alcantara. Sebab, mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera jelang laga final Liga Champions akhir pekan ini.

Liverpool membutuhkan tenaga penuh untuk menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions 2021-2022, di Stade de France, Minggu (29/5). Tentunya, bukan perkara mudah menekuk Los Blancos yang lebih kaya pengalaman di laga final Liga Champions.

Namun, jelang pertandingan, Liverpool mendapatkan kabar buruk. Sang gelandang andalan, Thiago, mengalami cedera pada pertandingan pamungkas Premier League musim ini melawan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid

Real Madrid Dinilai Tak Layak Masuk Final Liga Champions

Pada laga yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-1 itu, Thiago ditarik keluar pada awal babak kedua. Ia digantikan James Milner.

Sejak saat itu, kabar mengenai Thiago menjadi simpang siur. Padahal, tenaganya sangat dibutuhkan untuk melawan Madrid. Thiago merupakan sosok yang mengalirkan bola di lini kedua The Reds.

Kini, Liverpool tak punya banyak waktu lagi. Sebab, laga final akan digelar akhir pekan ini.

Sementara itu, analis Premier League, Paul Robinson, meyakini sejatinya cedera Thiago tidak terlalu serius. Pergantian pemain yang dilakukan Jurgen Klopp hanya sebatas langkah pencegahan agar tidak menjadi parah.

"Pada laga final seperti Liga Champions, pengalaman Thiago tidak ternilai harganya. Saya menduga dia ditarik keluar melawan Wolves karena memikirkan final Liga Champions," ungkap Robinson.

"Liverpool sudah hampir menang melawan Wolves saat itu. Jika memang ada keraguaan soal kebugaran Thiago, keputusan menarik keluar sudah tepat," timpalnya.

Ini adalah pertemuan kesembilan antara Liverpool dengan Real Madrid di kompetisi Eropa. Setelah menang pada tiga laga pertama, The Reds tidak pernah unggul dalam lima laga terakhir. Perinciannya adalah satu imbang dan empat kalah.

Liverpool Breaking News Liga Champions Thiago Alcantara
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan