BolaSkor.com - AC Milan kini menjadi kandidat terkuat untuk meraih Scudetto musim 2021-2022. Satu tanda sudah ditunjukkan Rossoneri.

Milan baru saja merebut puncak klasemen sementara dari tangan Napoli. Itu tak lepas dari hasil yang diraih kedua tim pada pekan ke-16.

Milan melesat ke puncak klasemen usai mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0, Sabtu (4/12). Beberapa jam kemudian, Napoli justru takluk 2-3 dari Atalanta meski tampil di kandang sendiri.

Baca Juga:

Milan di Ujung Tanduk, Pioli Yakin Liverpool Bisa Dikalahkan

Milan 2-0 Salernitana: Rossoneri Renggut Singgasana Klasemen Serie A

Simon Kjaer Absen Enam Bulan, Inter Tulis Pesan Menyentuh

AC Milan

Kemenangan atas Salernitana membuat Milan kini mengemas 38 poin. Tim asuhan Stefano Pioli unggul satu poin dari Napoli di peringkat kedua.

Meraih 38 poin dari 16 pekan awal juga menjadi start terbaik Milan di Serie A sejak 2003-2004. Ketika itu, Il Diavolo Rosso mengakhiri musim dengan gelar juara.

Pada musim lalu, Milan hanya mengemas 37 poin dari 16 pekan awal. Itu artinya ada kemajuan nyata yang ditunjukkan rival sekota Inter tersebut.

Ini tentu menjadi sinyal kuat bagi Milan untuk mengulangi catatan tersebut. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan pasti sudah belajar dari kesalahan musim lalu saat kehabisan bensin, meski sempat lama memimpin klasemen.

Respons Pioli

Pioli tentu menjadi salah satu orang yang berbahagia dengan catatan impresif Milan tersebut. Namun ia tak mau anak-anak asuhnya cepat berpuas diri.

“Ini adalah tahun kedua kami memulai musim dengan sangat kuat. Namun kami harus lebih konsisten," kata Pioli kepada DAZN.

"Hal-hal kecil membuat perbedaan di Serie A. Mungkin cedera dan komitmen Eropa akan memiliki efek penting pada perebutan Scudetto juga."