BolaSkor.com - Timnas Futsal Indonesia U-20 meraih kemenangan di laga perdana di Piala Asia Futsal U-20 atau AFC U-20 Futsal Championship. Kemenangan 6-3 diraih atas China Taipei di Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, Iran, Sabtu (15/6), dalam penyisihan Grup D.

Timnas Futsal Indonesia mencetak gol lebih dulu melalui Afif Rizky pada menit ketiga. Kedudukan sempat disamakan China Taipei sebelum unggul 3-1 melalui gol Abdulsalam dan Filippo Inzaghi.

Indonesia harus kebobolan lewat Huang Yu-Wei. Itu sebelum mencetak gol lagi melalui Muhamad Sanjaya sehingga unggul 4-2 di babak pertama.

Dua gol lagi dibuat Indonesia di babak kedua melalui Sanjaya. Sementara China Taipei hanya berhasil membuat satu gol lewat Chen Ching Hang.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengoleksi tiga poin. Jumlah poin sama dengan Irak, yang sudah lebih dulu menang atas China Taipei pada 14 Juni. Adapun China Taipei tetap tanpa poin.

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke perempat. Mengingat hanya dua dari tiga tim setiap grup yang lolos. Indonesia hanya tinggal menentukan status akhir lewat laga pamungkas melawan Irak pada 16 Juni. Adapun China Taipei dipastikan terhenti.

Yang menarik, Timnas Futsal Indonesia U-20 tampil menggunakan jersey berwarna hijau. Kostum berwarna hijau merupakan jersey yang selama ini diketahui untuk latihan. Untuk memenuhi regulasi, jersey dipasang nomor dan nama pemain.

Timnas Indonesia punya dua jersey tanding, masing-masing berwarna merah dan putih. Yang biasanya dipadukan dengan celana berwarna yang sama.