BolaSkor.comGaruda Select kembali menunjukan performa yang sangat luar biasa. Penampilan mengesankan mereka mampu menahan imbang 2-2 akademi Leicester City U-17.

Hasil ini tidak lepas dari tangan dingin Fakhri Husaini yang turun langsung menangani Garuda Select. Fakhri Husaini langsung memberikan sentuhan magisnya dan membuat Bagus Kahfi dan kawan-kawan menampilkan performa terbaiknya.

Pada pertandingan ini sang pelatih kembali menerapkan pola 4-3-3 yang menjadi andalannya ketika menangani Timnas Indonesia U-16. Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan pola 3-5-2.

Dengan formasi yang sudah diterapkan, Fakhri Husaini mampu mengoptimalkan peran beberapa pemain. Terbukti, Brylan Aldama bisa mampu bermain cukup maksimal dan berhasil mencetak gol pada laga ini.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Komentari Kekalahan Garuda Select dari Arsenal Sebelum Jumpa Leicester

Lima Pemain Garuda Select yang Menonjol saat Lawan Arsenal U-16 Menurut Fakhri Husaini

Selain itu, Bagus Kahfi tetap jadi yang terdepan dalam urusan mencetak gol di mata Fakhri Husaini. Ia menjadi pemain yang menonjol pada laga ini usai berhasil mencetak satu gol lewat solo run yang dilakukannya.

Terlepas dari penampilan pemain, pelatih berusia 55 tahun tersebut mengatakan tidak mengedepankan hasil akhir, tapi ia menekankan kepada pemain agar bisa belajar dari permainan tersebut.

"Sejak awal saya tekankan kepada pemain bahwa menang itu memang hasil penting. Namun ada hal yang jauh lebih penting dari menang itu adalah bagaimana cara kami bermain dan ini dilakukan oleh pemain," ujar Fakhri.

"Saya bangga sekali dengan apa yang diperlihatkan oleh pemain. Memang mereka bermain dengan pola yang baru, berubah dari pola 3-5-2 ke 4-3-3. Mereka bermain cukup solid, cukup rapi, baik pada saat bertahan maupun menyerang," tutup Fakhri.

Garuda Select masih memiliki satu pertandingan lagi di Inggris sebelum pulang ke Indonesia. Terakhir mereka akan menghadapi Akademi Chelsea U-16 sebagai penutup dari rangkaian program Garuda Select di Inggris.