Tangani Liverpool, Klopp Justru Bersahabat dengan Sir Alex Ferguson

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 17 Januari 2021
Tangani Liverpool, Klopp Justru Bersahabat dengan Sir Alex Ferguson
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Jurgen Klopp membuat pengakuan yang cukup mengejutkan. Pria berkebangsaan Jerman itu ternyata menjalin hubungan yang cukup dekat dengan Sir Alex Ferguson.

Hubungan antara sesama manajer merupakan hal yang normal dalam dunia sepak bola profesional. Apalagi sosok Sir Alex Ferguson yang begitu dihormati oleh banyak pihak.

Namun hal ini tentu terasa aneh mengingat latar belakang Klopp sebagai manajer Liverpool. Seperti diketahui, Ferguson punya citra yang sangat buruk bagi keluarga besar The Reds.

Baca Juga:

Jelang Lawan Manchester United, Klopp Akui Liverpool Tampil Buruk

Ketika Ole Gunnar Solskjaer, Ingin Meniru Jurgen Klopp

Metode Spesial Klopp dalam Proses Menjadikan Lewandowski Mesin Gol

Sir Alex Ferguson

"Alex (Ferguson) dan saya memiliki hubungan yang sangat baik. Dia mengirim pesan untuk mengatakan 'Ini adalah nomor baru saya' dan saya menganggapnya sebagai kehormatan besar," kata Klopp dilansir dari Daily Mail.

"Kami adalah teman dari sudut pandang saya, bekerja sama untuk sesuatu yang baik dan pada hari ini, dia ingin Manchester United menang, dan saya ingin Liverpool menang."

Hubungan Klopp dan Ferguson memang sudah terjalin cukup lama saat masih menangani Borussia Dortmund. Ia memang sempat digadang-gadang sebagai penerus pria berkebangsaan Skotlandia itu di Old Trafford.

Meski begitu, hubungan mesranya dengan Ferguson tidak mengurangi sedikit pun loyalitas Klopp kepada Liverpool. Ia bahkan pernah menolak tawaran untuk menjadi manajer Manchester United.

"Saya tidak pernah berpikir bagaimana jadinya (andai saya) di Manchester, tidak sedetik pun karena saya baik-baik saja di sini. Saya di tempat yang tepat," tambahnya.

"Bahkan cuacanya lebih baik di Liverpool daripada Manchester!"

Jurgen Klopp Liverpool Sir Alex Ferguson Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan