BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan dibanding-bandingkan dengan Park Hang-seo. Nama pelatih Timnas Vietnam itu kerap disinggung pasca Shin Tae-yong menjadi arsitek Timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari kesuksesan Park Hang-seo menangani Timnas Vietnam. Teranyar Park Hang-seo menghadirkan medali emas di SEA Games 2019, setelah membawa skuat senior menjadi juara di Piala AFF 2018.

"Saya tidak peduli. Indonesia berbeda dari Vietnam soal sosial dan budaya," kata Shin Tae-yong dikutip dari Hankookilbo.

Cara membangun sebuah tim dirasa juga berbeda. "Park dan saya punya metode latihan yang berbeda."

Baca Juga:

Respons Ketum PSSI Usai Timnas Indonesia Dibantai Persita Tangerang

Pesan Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas Indonesia Usai Kembali ke Klub, Makan Daging Tidak Boleh Gorengan

"Saya sudah akrab dengan hal itu, dikritik dan dibanding-bandingkan dengan pelatih lain sejak lama. Saya hanya belajar dan bekerja keras untuk menang. Keyakinan adalah kekuatan saya," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga kembali bicara soal tiga laga sisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia sudah dipastikan tak bisa menuju ajang tertinggi dunia itu.

"Tidak (ada target). Tujuannya mempersiapkan pemain muda di bawah 19 tahun dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan."

"Saya hanya ingin merampungkan laga di Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Indonesia sudah gagal di babak grup, tetapi harus memenangkan sisa pertandingan. Saya ingin menunjukkan kepada rakyat Indonesia bagaimana sepak bola itu," terang Shin Tae-yong.