BolaSkor.com - Menghadapi IBL 2022, Tangerang Hawks resmi memilih Efri Meldi sebagai pelatih. Mantan pelatih Satya Wacana ini akan memimpin komando para pemain Tangerang Hawks musim depan.

Tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan para pecinta basket Indonesia. Di saat banyak tim mempergunakan jasa pelatih asing, Tangerang Hawks justru memilih pelatih lokal.

Rama Datau selaku Presiden Direktur Tangerang Hawks menuturkan, keputusan ini tidak terlepas dari kesamaan visi dan misi Efrit Meldi. Tangerang Hawks ingin membangun pondasi kuat berisi pemain lokal berbakat dengan bantuan Meldi.

“Karena dari awal kita mencari pelatih yang bisa bersama menjalankan pondasi kuat. Sebagaimana kita tahu, tim besar memiliki pondasi kuat. Kita mencari pelatih yang memiliki kemampuan melihat pemain muda berpotensi dan juga sudah diakui kemampuannya,” jelas Rama.

Baca Juga:

Melawat ke Bandung, IBL Dapat Dukungan Penuh

Bali United Punya Pemain Baru Lagi

“Terus terang kita pernah ditawari pelatih asing, tetapi jika ingin membangun pondasi kita perlu pelatih yang bisa melihat pemain muda. Tentu saja ini hanya bisa dilakukan oleh pelatih lokal dan kami melihat coach Meldi memiliki hal tersebut,” sambungnya.

Tidak hanya dari pelatih saja, dari sisi pemain, Tangerang Hawks juga belum tertarik untuk merekrut pemain bintang. Sebaliknya Rama memfokuskan diri mencari pemain muda berbakat yang berpotensi menjadi pemain bintang.

“Kita bukan mencari pemain bintang, tetapi mencetak pemain bintang. Kami juga mencari pemain yang bisa memimpin pebasket muda kami,” kata Rama.

“Memang pemain bintang dapat menaiki pamor klub baru. Tapi kami percaya sportentertainmen kami adalah memberikan permainan yang terbaik. Sehingga terhibur dengan kami. Makanya fokus utama kami adalah mencari prestasi terlebih dahulu. Dengan adanya prestasi, pamor juga ikut naik,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat