BolaSkor.com - IBL kedatangan tim baru asal kota Tangerang bernama Tangerang Hawks. Tim baru ini terbentuk atas kerjasama Persita dan The Hawks.

Bertempat di The Hawks Court, Tangerang, tim debutan ini akan memperkenalkan skuadnya. Nantinya Tangerang Hawks akan bersaing bersama 16 tim lainnya di IBL 2022.

Rama Datau selaku Presiden Direktur Tangerang Hawks mengatakan tim basketnya memiliki harapan untuk mampu menjadi klub basket profesional yang terbaik di Indonesia, tidak hanya kemampuan lapangan saja, tetapi berdasarkan karakter yang dapat dibanggakan masyarakat.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Kedatangan 'Big Man' Baru

Dewa United Surabaya Antusias Sambut 4 Klub Baru IBL

Diharapkan keberadaan Tengerang Hawks menjadi wadah bagi generasi muda di Tangerang dalam mengembangkan kemampuan menjadi atlet basket yang profesional dan mampu menjadi anggota tim basket nasional Indonesia.

Sebelum memutuskan terjun ke kancah IBL, The Hawks merupakan klub basket yang telah melakukan pembinaan KU sejak 7 tahun lalu. Tercatat beberapa prestasi telah diraih klub basket ini.

Di antaranya Premier Youth Basketball Championship (PYBC) 2018 dan 2019, dan Asia Pacific Basketball Youth Cup Singapore 2014, 2016, dan 2017.

Berbekal prestasi ini, Tangerang Hawk semakin bertekat melakukan pembinaan basket dari kelompok umur hingga mampu berpartisipasi pada kompetisi tingkat profesional seperti IBL.

Penulis: Bintang Rahmat