Tanggal Merah, Persija Bakal Jamu Persela di SUGBK

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 November 2018
Tanggal Merah, Persija Bakal Jamu Persela di SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berencana untuk menjamu Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Partai tunda pekan ke-26 itu bakal digelar pada 20 November 2018.

"Insya Allah (bermain di SUGBK). Doakan ya," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada BolaSkor.com.

Persija sempat berencana kembali ke SUGBK lebih cepat saat menjamu PS Tira, 10 November lalu. Namun saat itu, venue berkapasitas 76.127 ini dikabarkan tidak siap lantaran dipakai untuk konser band Guns N Roses pada dua hari sebelumnya.

Kali terakhir Persija bermarkas di SUGBK adalah pada Mei lalu. Ketika itu, Macan Kemayoran takluk 2-4 dari Home United pada babak semifinal Inter Zona Piala AFC 2018.

Tidak dapat menggunakan SUGBK, Persija pernah terusir ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Stadion Sultan Agung, Bantul, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi hingga Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Cikarang.

Tanggal 20 November mendatang jatuh pada hari Selasa, yang notabene hari kerja. Tapi ternyata, tanggal tersebut berwarna merah untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Itu yang menjadi penyebab Gede ingin Persija memakai SUGBK saat melawan Persela. "Saat itu, (20 November) kan hari libur," kata Gede.

Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan