BolaSkor.com - Bek Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto menyambut baik wacana penerapan regulasi pemain U-20 pada lanjutan Liga 1 2020. Pemain yang kerap disapa Jupe ini mengaku kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemain muda untuk mencari pengalaman.

Seperti diketahui, PSSI memastikan akan menggelar kembali Liga 1 pada bulan September atau Oktober mendatang. Pada lanjutan Liga 1 tersebut PSSI memberikan wacana bahwa naninya akan ada regulasi baru, salah satunya regulasi pemain U-20.

Meski demikian, Jupe mengaku belum tahu secara detail wacana tersebut. Namun, ia mendukung penuh langkah PSSI, jika niatan utamanya adalah memberikan jam terbang bagi pemain muda sebagai persiapan bermain di Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

COO Bhayangkara FC Nilai Terkesan Dipaksakan Jika Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Bhayangkara FC Kesulitan Pencairan Dana Sponsor jika Kompetisi Kembali Digelar

“Saya belum tau pastinya seperti apa regulasi tersebut. Mungkin ada kaitannya dengan keikutsertaan kita di even Piala Dunia U-20," kata Jupe seperti dilansir dari laman resmi Bhayangkara FC.

"Jadi harapannya, mereka (pemain muda) semua dapat memanfaatkan itu dengan bersaing dan menunjukan kemampuan terbaik di liga, hingga benar-benar dapat membentuk Timnas U-20 dengan pemain terbaik”, tambah mantan pemain Persib itu.

Meski sudah ramai dibicarakan, regulasi U-20 belum disahkan PSSI. Bahkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sampai dengan saat ini semua masih dalam finalisasi untuk nasib lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ini.