Tanggapan Bek Bali United Leonard Tupamahu soal Langkah APPI terkait Gaji Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 April 2020
Tanggapan Bek Bali United Leonard Tupamahu soal Langkah APPI terkait Gaji Pemain
Leonard Tupamahu. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Leonard Tupamahu menyambut baik langkah Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengusahakan agar klub membayar gaji pemain dan pelatih full pada bulan Maret. Kini, semua pihak menunggu hasil koordinasi dengan PSSI.

Bali United termasuk tim yang tak memberikan pemain dan pelatih gaji penuh pada bulan Maret. Para pemain mendapatkan gaji 25 persen. Hal ini cukup mengejutkan lantaran Bali United melakoni tiga partai pada Maret.

Bali United tak sendirian. Ada pula klub lain, terutama klub Liga 2 yang mengikuti kebijakan PSSI. APPI pun kemudian bergerak memperjuangkan hak pemain.

Baca Juga:

Kaos Polo CEO PSIS Laku Rp1,6 Juta dalam Lelang untuk Lawan Virus Corona

Jaga Kondisi Fisik Agar Tetap Bugar, Andy Setyo Pilih Bersepeda

Terkait hal ini, Leonard pun memberikan apresiasi. Sebagai pemain, dia bersyukur ada wadah yang menampung keluh kesah pemain di Indonesia.

"APPI membantu keluhan pemain dari Liga 1 dan Liga 2 yang bekerja selama bulan Maret dan akan diperjuangkan untuk memperoleh haknya secara penuh," terang Leonard, Minggu (12/4).

Leonard pun menunggu keputusan atas hasil koordinasi antara APPI dengan pihak PSSI. "Saya berharap ada keputusan yang terbaik untuk para pemain," tutur Leonard.

Dalam surat PSSI, mulai Maret, April, Mei dan Juni, termasuk dalam kategori force majeure. Untuk itu, klub berhak melakukan perubahan kontrak yang disepakai di awal. Maksimal, klub membayar gaji pelatih, pemain dan ofisial maksimal 25 persen. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Leonard Tupamahu Bali United Liga 1 Appi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan