Tanggapan Guardiola soal Kesiapan Man City Tebus Klausul Pembelian 150 Juta Euro Saul

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 12 Desember 2018
Tanggapan Guardiola soal Kesiapan Man City Tebus Klausul Pembelian 150 Juta Euro Saul
Saul Niguez (Zimbio)

BolaSkor.com – Bursa transfer musim dingin rasa musim panas bukan hal yang asing di era sepak bola modern. Maksud dari ucapan itu adalah, acapkali banderol besar pecah di bursa transfer musim dingin yang dibuka per Januari karena inflasi harga pemain, meski faktanya harga-harga besar lebih sering pecah di bursa transfer musim panas.

Rumor sekarang ini sedang beredar meyakini bahwa Manchester City akan menebus klausul pembelian gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, seharga 150 juta euro.

Bisakah Man City mengeluarkan uang sebanyak itu? Mudah saja. Dengan bantuan konsorsium asal Timur Tengah, The Citizens bisa mengeluarkan banyak uang selama tidak melanggar aturan FFP (Financial Fair Play).

Saul, 24 tahun, telah memperlihatkan kualitasnya dengan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2012 – sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano (2013-14). Penahbisan akan kualitasnya semakin terlihat diberi kepercayaan bermain oleh Luis Enrique di timnas Spanyol.

Baca Juga:

Saul Niguez, Satu Pemain dengan Tujuh Peran Berbeda yang Mewakili Era Baru Spanyol

Guardiola Optimistis Manchester City Tidak akan Dilarang Tampil di Liga Champions

Manchester City Perpanjang Kontrak Gelandang Mudanya

Saul dianggap sebagai pengganti ideal bagi Fernandinho yang akan berusia 34 tahun di tahun 2019. Apalagi, Saul bisa bermain di banyak posisi dari gelandang sentral hingga gelandang sayap kanan atau kiri. Gaya mainnya itu dianggap ideal dalam filosofi bermain Pep Guardiola.

Kendati demikian, Guardiola degan tegas membantah rumor tersebut. Guardiola memuji Saul, namun, memberi penegasan bahwa kabar timnya membayar klausul pembelian Saul hanyalah rumor semata.

“Manchester City telah tertarik kepada 125 pemain di hari terakhir, jadi sekarang satu lagi. Terkadang saya membaca ‘Pep Guardiola tertarik kepada pemain ini’. Tetap saja, saya masih tidak mengenalinya,” ucap Guardiola di Goal.

“(Saul) pemain yang fantastis, tapi kami tidak tertarik kepadanya. Dia pemain Atletico Madrid yang akan bertahan di sana dalam waktu panjang karena dia pemain yang sangat hebat,” tegasnya.

Alih-alih membicarakan Saul, Guardiola lebih suka membahas perpanjangan kontrak Phil Foden dengan Man City. Gelandang Inggris U-21 itu teken kontrak baru hingga 2024.

“Saya senang, saya puas. Itu juga keinginan kami kepada Jadon (Sancho, Borussia Dortmund) untuk bertahan di sini. Brahim (Diaz) bertahan di sini. Itulah keinginan kami,” tambah Guardiola.

“Dengan Phil, kami meyakinkannya karena kami percaya dia punya suatu hal yang unik, pemain spesial seperti Jadon dan Brahim. Di lima atau enam tahun kemudian, kami akan membantunya untuk jadi pemain yang lebih baik dan dia akan membantu kami untuk jadi tim yang lebih baik,” pungkasnya.

Breaking News Bursa transfer Saul Niguez Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan