BolaSkor.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan tanggapan mereka soal pemberian poin untuk pasangan China dan Hong Kong. Saat ini, keduanya belum mau banyak berkomentar.

Sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), mengumumkan kriteria kualifikasi Olimpiade 2020. Di antara perubahan aturan tersebut, terdapat satu yang menjadi sorotan.

Aturan yang dimaksud adalah pemberian poin untuk pemain China dan Hong Kong dari Kejuaraan Bulu Tangkis Campuran Asia (BAMTC) 2021. Hal itu disebutkan menguntungkan kedua negara tersebut.

Baca Juga:

BWF Tunda Kejuaraan Dunia Junior hingga 2021

Susy Susanti: Belum Ada Bahasan Mengenai Indonesia Open 2020

Adalah pasangan Hafiz/Gloria yang terancam karena aturan tersebut. Pasalnya keduanya berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dan terancam oleh pasangan Hong Kong di posisi kesembilan.

Hingga saat ini, Hafiz mengaku belum bisa berkomentar banyak mengenai aturan tersebut. Hal itu karena pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut belum banyak mendengar mengenai aturan itu.

"Saya baru dengar mas, mungkin dilanjutkan poinnya. Saya belum dengar jelas soalnya, jadi belum bisa berkomentar banyak saat ini," ujar Hafiz saat dihubungi BolaSkor.com.

Senada dengan Hafiz, Gloria juga belum mau banyak berkomentar. Menurut pebulu tangkis kelahiran Bekasi itu, semua masih berjalan normal hingga saat ini.

"Tidak ada apa-apa sih mas (mengenai pengumuman tersebut. Saat ini semua masih berjalan seperti biasa," kata Gloria ketika dihubungi BolaSkor.com secara terpisah.