Tanggapan Jose Mourinho Melihat Isu Rasisme yang Ditunjukkan kepada Antonio Rudiger

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 23 Desember 2019
Tanggapan Jose Mourinho Melihat Isu Rasisme yang Ditunjukkan kepada Antonio Rudiger
Jose Mourinho (Getty)

BolaSkor.com – Kasus rasisme kembali terjadi di dunia sepak bola, kali ini menimpa bek Chelsea, Antonio Rudiger dalam lanjutan Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/12). Pelatih Totteham Hotspur, Jose Mourinho yang mendengar hal tersebut mengaku sedih atas dugaan pelecehan tersebut.

Pertandingan tersebut berkesudahan 0-2 untuk Chelsea, namun pada menit ke-62 penyerang Spurs Son Heung-min dan Rudiger terlibat dalam insiden pada babak kedua. Pemain Korea Selatan itu terlihat seperti menyerang dengan melakukan tendangan sehingga dikartu merah oleh wasit Anthony Taylor.

Lepas dari kejadian tersebut, Rudiger melaporkan kepada Cesar Azpilicueta bahwa mendengar pelecehan rasis dari tribun setelah menerima tendangan dari Son Heung-min. Rudiger mengaku mendengar kalimat "couple of idiots" dari tribun.

Baca Juga:

Jelang Tottenham Vs Chelsea: Frank Lampard Merasa Sejajar dengan Jose Mourinho

Jumpa Chelsea, Mourinho Bakal Beri Pelukan Hangat untuk Lampard

Antonio Rudiger

Mourinho menyebutkan jika memang itu benar terjadi ketika pertandingan semlama ia sangat kecewa. Karena mantan pelatih Real Madrid itu sangat membenci rasisme baik di dalam sepak bola maupun di luar sepak bola.

"Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan, selain hal itu adalah sesuatu yang menyedihkan saya. Saya benci rasisme di masyarakat, saya benci rasisme di sepak bola,” kata Mourinho seperti dilansir Goal.

"Saya kecewa bahwa hal-hal seperti itu masih bisa terjadi, tetapi wasit menghentikan pertandingan. Dia berbicara kepada para pemain, dia berbicara kepada kapten, dia berbicara dengan para pelatih."

"Saya kalah, saya tidak ingin permainan dihentikan, tetapi segera ketika saya tahu alasan mengapa itu dihentikan, saya jelas mengerti dan menerimanya. Klub ini juga sangat bangga dengan situasi seperti ini. Klub juga secara internal akan mencoba menghapusnya (rasisme)."

Ini bukan kasus pertama yang terjadi Premier League, sebelumnya kasus rasis terjadi ketika pertandingan Manchester United melawan Liverpool pada Oktober lalu ketika bermain di Old Trafford.

Fans MU menyerang bek Liverpool Trent Alexander-Arnold. Di tribune Stretford End, salah satu pendukung MU mengatai bek The Reds dengan kata-kata rasis. Fans itu sendiri langsung digelandang keluar stadion oleh steward.

Jose Mourinho Antonio Rudiger Chelsea Tottenham Hotspur
Posts

4.871

Bagikan