Tanggapan Komisaris Persib Mengenai Format Series di Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Tanggapan Komisaris Persib Mengenai Format Series di Liga 1 2021
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku hanya bisa pasrah dengan keputusan PSSI mengenai sistem yang diterapkan di Liga 1 2021. Kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan menggunakan sistem bubble to bubble dengan format series.

Total 306 pertandingan yang akan digulirkan akan dilakukan sebanyak enam series. Masing-masing dibagi menjadi klaster DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Setiap series akan digelar satu setengah bulan dengan bertanding di beberapa stadion. Kemudian libur selama satu bulan dan setiap tim dikembalikan ke markas masing-masing untuk menjalani latihan dan menghindarkan kejenuhan.

Baca Juga:

Hasil Kongres PSSI: Liga 1 2021 Format Series

Ketum PSSI: Izin Kompetisi Sudah Didapat, Tinggal Diumumkan Polri

Umuh Muchtar mengatakan Persib Bandung akan menyepakati sistem atau format tersebut. Yang terpenting baginya, aturan itu diberlakukan demi kebaikan persepak bolaan Indonesia.

"Saya belum bisa beri komentar lah. Nanti saya bicarakan juga bagaimana. Kalau Persib, apa yang untuk kebaikan persepak bolaan nasional, terutama untuk mempersatukan bangsa," ujar Umuh Muchtar usai menghadiri acara Kongres Tahunan PSSI di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Sabtu (29/5).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini tak ingin tak terlalu mempermasalahkan keputusan PSSI. Apalagi sampai harus memecah persatuan yang telah terbentuk di organisasi sepak bola tanah air itu.

"Di sini kan bukan untuk jadi rebutan, permasalahan terus, ribut terus, capek ya. Saya dari awal kan semua tahu, saya paling ke depan kan, ke depan kan, bahaya kalau udah pecahnya, saya dibuang, tetapi saya tidak apa-apa, kan demi persepak bolaan," tuturnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan