Tanggapan Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 15 April 2020
Tanggapan Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1 2020
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman belum mau berkomentar soal rencana PSSI yang akan menggelar turnamen jika Liga 1 2020 benar-benar dihentikan. Sebab kata dia, sejauh ini kompetisi tertinggi tanah air masih dalam status ditunda.

Sesuai dengan keputusan PSSI, Liga 1 2020 ditunda hingga akhir Mei. Keputusan itu dikeluarkan sesuai dengan instruksi pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bahwa bencana virus corona (COVID-19) diprediksi berakhir akhir Mei.

"Tapi memang sepintas sudah ada wacana ada turnamen kalau memang kompetisi tahun ini benar-benar tidak ada atau tidak dilanjutkan. Kalau jadi (turnamen) tentu kita akan direvisi soal kontrak dengan klub termasuk dengan kegiatan-kegiatan tahun ini lainnya," kata Djadjang di kediamannya di Antapani, Kota Bandung, Selasa (14/4).

Baca Juga:

Arema FC Bersikap Netral soal Wacana Turnamen Pengganti Liga 1

Striker Persib Wander Luiz Harus Bersabar Pulang ke Brasil karena Hasil Tes Virus Corona

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini masih berharap Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga pertandingan bisa dilanjutkan. Artinya wabah COVID-19 pun sudah berakhir.

Mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini akui wabah COVID-19 memiliki dampak yang cukup besar. Tak hanya sepak bola, namun seluruh kegiatan lainnya.

"Dengan berhentinya secara total kegiatan sepak bola terutama kompetisi yang sudah berjalan tentunya ini kondisi yang sangat tidak mengenakan. Tapi saya pikir kita tidak usah memikirkan itu karena ini situasinya seperti ini."

"Kita harus respek, kita harus menyikapi dengn cermat situasi ini karena semuanya, bukan hanya sepak bola. Semua sektor kehidupan kita sangat sulit dengan situasi seperti ini. Jadi artinya kita harus menerima," tuturnya.

Karena itu, ia berharap wabah COVID-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan termasuk kompetisi bisa kembali dijalankan.

"Untuk menyikapi beberapa kemungkinan, jadi tetap saya sebagai pelatih kepada pemain untuk tetap melakukan aktivitas di rumah."

"Artinya mereka dibekali agar melakukan individual training di rumah dan hasilnya di rumah itu selalu kita pantau dengan memberikan report dengan video-video yang mereka buat dan kirim ke kita. Itu yang kami terapkan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Djadjang nurdjaman Liga 1 Barito Putera Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan