Tanggapan Pelatih Persib soal Sanksi dan Jam Kick Off Malam di Piala Presiden 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 27 Juni 2022
Tanggapan Pelatih Persib soal Sanksi dan Jam Kick Off Malam di Piala Presiden 2022
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ogah menanggapi sanksi yang didapatkan timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

Diketahui ada tiga salinan keputusan yang ditunjukan untuk Persib Bandung melalui sidang Komisi Disiplin yang diketuai Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TPL Tobing. Mulai dari denda sebesar Rp95 juta hingga tidak bisa lagi bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selama penyelenggaraan Piala Presiden 2022.

Robert Rene Alberts merasa komentar yang diberikan akan keluar dari konteks yang dipertanyakan. Karena itu, ia memilih untuk bungkam.

Baca Juga:

Lima Pemain Persib Cedera Jelang Perempat Final Piala Presiden 2022

Teddy Tjahjono Sebut Ronaldinho Sempat Akan Perkuat Persib

"Apa pun yang saya katakan nantinya akan keluar dari konteks, jadi saya tidak mau berkomentar dengan itu," ujar Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/6).

Tidak hanya itu, pelatih asal Belanda ini juga tak ingin mengomentari keinginan banyak pihak agar pertandingan tidak lagi digelar pada malam hari atau tepatnya pukul 20.30 WIB. Alasannya karena jadwal tersebut tidak ideal bagi atlet sepak bola.

"Saya juga tidak mau mengomentari ini karena nantinya akan keluar dari konteks," katanya.

Robert Rene Alberts hanya memastikan jadwal pertandingan pada malam ini sudah tidak lagi mengejutkan bagi timnya. Terbukti, seluruh pertandingan Persib di Liga 1 2021/2022 seri Bali digelar pada malam hari.

"Kami telah bermain di Bali pukul 9.30 atau 9.45 (WITA) dan tidak ada yang berkata apa-apa. Hanya saya yang berkata sesuatu. Dan kini kami bermain pukul 8.30 dan orang-orang baru ramai membicarakan ini. Tapi tidak masalah, kami tetap fokus ke pertandingan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Piala Presiden Piala Presiden 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan