BolaSkor.com - Tren positif PSIS Semarang ternoda usai kalah dari tamunya PS TIRA 0-2 pada lanjutan pekan sembilan Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang Kamis (17/5) malam.

Gol PS TIRA dicetak semuanya oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-65 dan 76. Sebenarnya PSIS mendapatkan banyak peluang melalui Bruno Silva, Bayu Nugroho, dan Harinur Yulianto.

Keberuntungan masih belum berpihak kepada skuat berjersey biru biru ini. Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi PSIS di partai kandang di Magelang.

Alhasil posisi skuat Mahesa Jenar di klasemen Liga 1 tidak beranjak masih di zona degradasi yaitu peringkat 17 dengan nilai delapan. Sedangkan PS TIRA melesat di trap enam dengan nilai 13 angka.

"Saya kecewa dan sangat sedih karena kita gagal meraih kemenangan di laga ini. Sebetulnya banyak kesempatan tapi gagal dikonversi menjadi gol," kata pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese.

Annese mengakui tim lawan memiliki pemain depan berkualitas. Meski hanya sedikit peluang, namun mampu memaksimalkan itu menjadi gol.

"Mereka mempunyai striker berkualitas dan dua gol mereka karena kesalahan pemain kami dalam mengantisipasi serangan lawan. Ini akan kami perbaiki untuk menghadapi pertandingan berikutnya," tambah Annese.

Dia juga menyoroti penampilan kiper Jandia Eka Putra yang kali ini kurang baik. "Kiper kami juga bermain tidak bagus di pertandingan. Saya mohon maaf kepada suporter dengan kekalahan ini. Saya akan berikan yang terbaik untuk pertandingan berikutnya," tutup Annese. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)