Tanggapan Pemain Timnas Wanita Indonesia soal Rencana Uji Coba Melawan Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 April 2018
Tanggapan Pemain Timnas Wanita Indonesia soal Rencana Uji Coba Melawan Thailand
Timnas Wanita Indonesia. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Musdalifah, tak menyangka Srikandi Indonesia diagendakan beruji coba melawan Thailand. Sesuai rencana uji coba Timnas Wanita Indonesia melawan Thailand digelar di Palembang, 30 Mei.

Timnas Wanita Thailand merupakan tim kuat di wilayah ASEAN. Total tiga gelar diperoleh di Piala AFF Wanita sejak 2014. Di mana dua gelar di peroleh di dua edisi terakhir, yakni pada 2015 dan 2016.

Thailand diperkirakan akan menjadi lawan pertama dalam laga uji coba internasional. Itu apabila keinginan pelatih Satia Bagdja bertemu dengan Korea Utara tak tercapai.

"Kenapa tidak tim yang levelnya di bawah Thailand dulu. Seperti Singapura atau yang dekat Malaysia. Kenapa langsung lawan Thailand? Saya hanya bertanya-tanya saja," kata Zahra Musdalifah.

Zahra Musdalifah mencoba berpikir positif. "Ya, tapi tak mengapa. Sepertinya coach Bagdja ingin langsung melatih mental. Langsung ingin bermain melawan tim kuat dan seperti menginginkan kami fight dan berani lawan mereka," jelasnya.

Timnas Wanita Thailand saat ini sedang terlibat di Piala Asia Wanita 2018 di Yordania, bersama timnas wanita dua negara ASEAN lain, Vietnam dan Filipina. Di laga pertamanya, Thailand takluk 0-4 dari China.

Di Piala AFF Wanita 2018, Thailand masuk Grup A bersama Malaysia, Timor Leste, Kamboja, dan Australia. Sementara Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Breaking News Timnas Wanita Indonesia Thailand Piala AFF Wanita
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan