Tanggapan Persib Bandung soal Pemain Persik Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 September 2020
Tanggapan Persib Bandung soal Pemain Persik Positif COVID-19
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Satu pemain Persik Kediri positif terpapar virus Corona (COVID-19). Dia adalah Andri Ibo.

Kepastian itu disampaikan oleh akun Twitter resmi Persik, @persikfckediri. Persik menjelaskan bahwa pemain yang beroperasi sebagai bek itu merupakan orang tanpa gejala.

Saat ini, Andri Ibo sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kilisuci, Kota Kediri. Pihak manajemen klub masih melakukan isolasi sampai bek 30 tahun itu dinyatakan negatif COVID-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai kejadian ini mengingatkannya pada anak asuhnya Wander Luiz. Tepatnya saat Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi, striker asal Brasil itu positif terpapar COVID-19.

Baca Juga:

Bek Persik Kediri, Andri Ibo Positif COVID-19

Pelatih Persija Apresiasi Braif Fatari dengan Peran Barunya di Timnas Indonesia U-19 sebagai Striker

"Sama seperti yang pernah terjadi pada kami, kami juga pernah mempunyai pemain yang terpapar Corona. Dia harus diisolasi selama dua pekan tanpa ada gejala apapun," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (14/9).

Namun, Robert Rene Alberts meminta kepada PT Liga Indonesia (LIB) untuk tidak menunda kembali Liga 1 2020. Sebab Liga lainnya termasuk di Eropa, pertandingan tetap berjalan.

"Jika melihat di seluruh dunia, pemain yang mengalami Corona diisolasi dan kompetisi tetap berjalan. Yang terpenting adalah kesehatan, jadi semua harus mengikuti protokol, itu yang terpenting, karena berdampak pada keselamatan, jadi semua bisa terhindar dari virus," tegasnya.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan tak menampik sedikit khawatir dengan kondisi itu. Kiper asal Bali ini berharap seluruh tim melakukan protokol kesehatan dengan baik.

"Kita berharap di setiap tim benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, baik, tegas," kata Made.

"Kalau memang ada (yang positif COVID-19), harus fair, nggak usah ditutup-tutupi dan dicek secara pasti, swab test. Kalau sudah pasti tidak ada yang positif, kita lebih bisa enjoy," pungkas Made. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persik kediri Persib Bandung Robert Rene Alberts I Made Wirawan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan