BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono angkat bicara mengenai hasil manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (7/8) kemarin.

Kata Teddy, ditemukan beberapa poin kesepakatan. Terutama dalam menjalankan lanjutan Liga 1 2020 yang sempat ditunda pada pertengahan Maret lalu.

Pertama, PT LIB memastikan kembali bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan 1 Oktober dan berakhir 28 Februari 2021. Lalu pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa.

Selain itu, lanjutnya, seluruh tim tidak diperbolehkan menambah pemain pada pekan keempat hingga pekan ke-17. Artinya hanya menggunakan pemain yang sudah terdaftar.

Lalu, PT LIB tetap menggunakan aturan tanpa degradasi. Dan sebanyak dua pemain U-20 harus masuk daftar susunan pemain (DSP), tetapi tidak ada kewajiban untuk memainkannya.

Baca Juga:

Bek Senior Persib Bandung Beri Pandang soal Ketiadaan Degradasi dalam Kompetisi

Manager Meeting Liga 1 Tak Hasilkan Kejelasan, Persija Jakarta Belum Mau Gelar Persiapan

Terakhir, seluruh tim harus melakukan swab test secara berkala. Seluruh biaya ditanggung sepenuhnya PT LIB.

Teddy mengaku cukup puas dengan hasil itu. Terlebih PT LIB sepakat dengan masukan yang dilontarkan Persib untuk bisa menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin selama mengarungi Liga 1 2020. Bahkan mekanisme harus disiapkan apabila terdapat pemain atau ofisial yang positif terpapar virus Corona (COVID-19).

"Semua juga setuju bahwa protokol kesehatan harus diutamakan," kata Teddy saat dihubungi, Sabtu (8/8).

Teddy menyatakan keseriusannya mengenai protokol kesehatan ini. Terbukti, seluruh timnya harus menjalani swab test PCR lebih dulu sebelum menjalani sesi latihan yang akan mulai digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Senin (10/8).

"Sampai saat ini kesiapan untuk menggunakan GBLA juga sudah oke. Kita ikuti regulasi protokol kesehatan dengan Asprov PSSI Jabar," tuturnya.

Dengan alasan ini, Teddy juga melarang Bobotoh untuk hadir di sesi latihan timnya. Sebab sesi latihan digelar secara tertutup. "Hanya ada satu pintu untuk keluar masuk dan akan diberikan pengamanan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)