Tanggapan PSSI soal Penangkapan Wasit oleh Satgas Anti Mafia Bola

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Januari 2019
Tanggapan PSSI soal Penangkapan Wasit oleh Satgas Anti Mafia Bola
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Kepolisian Republik Indonesia, baru-baru ini menangkap seorang wasit kasus suap bernama Nurul Safarid di Garut, Jawa Barat, Senin (7/1) kemarin.

Nurul Safarid ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Bola dari penelusuran kasus pengaturan skor. Penangkapan tersebut hasil pengembangan keterangan Priyanto dan Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa foto bukti transfer Priyanto ke Nurul Safarid dan tangkapan layar percakapan antara Priyanto dan Nurul Safarid meminta nomor rekening.

Baca Juga:

Kongres Tahunan PSSI Resmi Digelar di Bali

PSSI Siap Berikan Bukti Dugaan Pengaturan Skor kepada Satgas Anti Mafia Bola

"Nurul Safarid adalah Wasit pada pertandingan antara Persibara melawan PS Pasuruan," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/1).

Dalam keterangannya, Argo menjelaskan tersangka Priyanto memberikan uang kepada Nurul Safarid sebesar Rp 45 juta. Rinciannya, Rp 30 juta diberikan langsung di Hotel Central secara tunai, dan Rp 10 juta secara tunai setelah pertandingan diserahkan tersangka Dwi Irianto di Hotel Central.

Lalu, tersangka Priyanto memberikan Rp 5 juta melalui rekening Mandiri ke rekening Mandiri Nurul Safarid sehari setelah pertandingan.

Wasit
Ilustrasi tindakan wasit. (Twitter)

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menyambut positif apa yang dilakukan Satgas Anti Mafia Bola.

"Setiap hal yang berkaitan dengan hukum positif yang harus ditegakan oleh kepolisian, PSSI menghargai hal tersebut, ikuti proses hukumnya dengan baik, baik mengenai hukum individu per individu," kata Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Ratu Tisha menjelaskan soal tindakan PSSI. "Kalau Komite Wasit itu berkaitan secara teknis, dari seluruh wasit yang ada akan mendapat evaluasi per pekan setelah pertandingan. Jadi tempatnya itu, apabila ada pelanggaran disiplin maka akan dilanjutkan di Komisi Disiplin," tutup Ratu Tisha.

Pssi PSSI Ratu Tisha Destria Satgas Anti Mafia Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan