Tanggapan Simon McMenemy soal Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Juli 2019
Tanggapan Simon McMenemy soal Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022
Simon McMenemy (Dok PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berada di Grup G kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 Qatar. Berada dalam Grup G, Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan yang berasal dari Asia Tenggara yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, ditambah Uni Emirat Arab (UEA).

Kendati bakal menghadapi lawan yang sering dihadapi, tentu bukan perkara mudah bagi Timnas Indonesia. Mengingat Malaysia, Thailand, dan Vietnam pesaing terberat skuat Garuda di ASEAN.

Namun, Pelatih timnas Indonesia Simon McMeneny cukup antusias menatap babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Pelatih asalah Skotlandia ini berharap Timnas Indonesia bisa dapat hasil maksimal di kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan UEA, Pelatih Malaysia Sebut Keuntungan

Segrup Malaysia, Vietnam, Thailand, UEA, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi

"Mudah-mudahan pada babak kualifikasi ini kami bisa mendapat hasil yang positif," kata pelatih asal Skotlandia tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI.

Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 5 September 2019 hingga 9 Juni 2020. Sebanyak 40 negara dari Asia yang tergabung di dalam delapan grup akan bersaing untuk lolos.

Juara dari masing-masing grup dan empat runner up terbaik berhak melaju ke putaran final kualifikasi Piala Dunia 2022 serta lolos langsung ke Piala Asia 2023. Sementara 28 tim tersisa akan kembali bertarung memperebutkan 12 slot tersisa untuk Piala Asia 2023 di Cina.

Berdasarkan jadwal yang ada, timnas Indonesia akan lebih dahulu menghadapi Malaysia pada 5 September 2019. Kemungkinan besar, duel sarat gengsi ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Kualifikasi piala dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan