Tanggapan soal Hilangnya Javier Roca dari Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Agustus 2022
Tanggapan soal Hilangnya Javier Roca dari Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Ada pemandangan berbeda ketika Persik Kediri menjamu Borneo FC Samarinda pada pertandingan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8).

Biasanya, Javier Roca selalu terlihat memberikan instruksi skema permainan dari depan bangku cadangan. Namun dalam pertandingan yang dimenangkan Borneo 2-1 itu, Roca tiba-tiba menghilang.

Bahkan, nama Pelatih Kepala Persik Kediri asal Cili itu tidak tercantum dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Sementara jajaran ofisial tim seperti staf kepelatihan hingga direktur teknik, hadir semua.

Baca Juga:

Persib Harus Bangkit Lawan PSIS

Eduardo Almeida dalam Tekanan Tinggi Jelang Lawan Bali United


Namun, menghilangnya Javier Roca di jajaran kepelatihan Tim Macan Putih sudah terjadi sejak sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (11/8).

"Dia (Javier Roca) izin karena sakit. Saya disini mewakili dia," ujar Asisten Pelatih Persik Kediri, Johan Prasetyo.

Johan pula yang akhirnya mengemban tugas Roca dalam memberikan instruksi permainan kepada Renan Da Silva dkk. Ia bergantian dengan staf lainnya seperti Jan Saragih hingga Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando.

Pihak klub juga seperti enggan memberikan informasi secara detail terkait absennya Javier Roca. Meski pada sejumlah pemberitaan media belakangan ini, Javier Roca dikabarkan sudah mengakhiri kerja sama dengan Persik Kediri.

"Surat ke LIB (Liga Indonesia Baru) memang demikian (Javier Roca sakit)," bilang Media Officer Persik Kediri, Haryanto.

Menghilangnya Javier Roca bisa jadi tak lepas dari masa sulit yang tengah dialami Persik. Bagaimana tim kebanggaan warga Kota Tahu itu belum meraih kemenangan dalam 4 pertandingan plus terjerembab di papan bawah klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Javier roca Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan