BolaSkor.com - Australian Grand Prix Corporation (AGPC) mengambil langkah cepat setelah kru tim McLaren dinyatakan positif terinfeksi virus corona. AGPC mengeluarkan pernyataan membatalkan rangkaian balapan F1 GP Australia akhir pekan ini.

Keputusan diambil setelah AGPC, FIA, dan perwakilan tim melakukan pertemuan darurat, Kamis (12/5). Dalam rapat tersebut, disimpulkan balapan tidak mungkin dihelat demi meminimalisir risiko.

“Formula 1 dan FIA dengan dukungan penuh dari Australian Grand Prix Corporation [AGPC] telah mengambil keputusan bahwa semua kegiatan Formula 1 untuk GP Australia dibatalkan," seperti tertulis dalam pernyataan resmi F1.

Baca Juga:

Virus Corona Buat Tim F1 Kerepotan

Ferrari Ikuti Langkah McLaren Antisipasi Virus Corona

“Semua pihak memertimbangkan upaya besar dari AGPC, Motorsport Australia, staf dan sukarelawan untuk menggelar putaran pembukaan F1 di Melbourne, namun menyimpulkan bahwa keselamatan semua anggota keluarga Formula 1 dan komunitas yang lebih luas, serta keadilan kompetisi menjadi prioritas."

Adapun tim McLaren sudah menyatakan mundur dari balapan sebelum pembatalan GP Australia diumumkan. FIA dan F1 juga belum mengeluarkan pernyataan terkait seri kedua di Bahrain apakah akan tetap berlangsung atau ditangguhkan.