Tanggapi Petisi Bobotoh, Komisaris Persib Pastikan Robert Alberts Lanjut

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 Oktober 2021
Tanggapi Petisi Bobotoh, Komisaris Persib Pastikan Robert Alberts Lanjut
Kuswara S Taryono dan Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Keinginan Bobotoh untuk membuat manajemen Persib Bandung mencoret pelatih Robert Rene Alberts tidak terwujud. Pelatih asal Belanda itu aman.

Sebelumnya, puluhan Bobotoh dari lima komunitas suporter Persib menggeruduk Graha Persib dengan melayangkan petisi. Salah satunya agar mencoret Robert Rene Alberts karena dinilai gagal mengangkat prestasi Persib Bandung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan dari hasil rapat bersama manajemen Persib lainnya bahwa dipastikan tidak bisa memenuhi keinginan Bobotoh untuk mencoret Robert Rene Alberts. Pasalnya hal itu berbenturan dengan aturan.

"Intinya adalah, kalau kami lihat posisi klasemen sementara Persib ini kan masih di lima besar. Dan poinnya juga tidak jauh berbeda dengan tim yang ada di atasnya. Bisa dikatakan, kami memahami perjuangan pemain termasuk juga pelatih. Setelah mempertimbangkan banyak hal, tim pelatih pada dasarnya bertekad untuk di seri kedua itu ingin bagaimana caranya secara maksimal, di setiap laga meraih poin maksimal. Itu harapannya," ujar Kuswara S Taryono di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/10).

Baca Juga:

Resmi Diperkenalkan, Ian Andrew Gillan: PSIS Realistis Finis di Lima Besar

Pelatih Persib Pahami Kekecewaan Bobotoh, tetapi Minta Pengertian

Kuswara S Taryono memahami betul Bobotoh adalah bagian dari atmosfer. Bahkan pihaknya menghargai masukan, atensi dan kritiknya.

"Namun demikian, perlu dipahami ada ranah-ranah yang harus dibedakan, mana itu ranah manajemen PT PBB, manajemen tim, dan mana itu ranah pelatih. Di sini yang kami harap adalah, bagaimana caranya Bobotoh bisa memberi support secara maksimal, dengan cara yang santun dan elegan. Dan tentunya, semua dalam koridor hukum," jelasnya.

Kuswara S Taryono memastikan terjadi perdebatan yang panjang untuk membahas nasib Robert Rene Alberts. Hasilnya, diputuskan bahwa pelatih berusia 65 tahun itu tetap di Persib.

"Jadi, intinya, beri kesempatan kepada tim, karena laga ini belum selesai, masih ada seri kedua. Tentunya, tidak hanya bobotoh, kami manajemen juga berharap, Persib ini bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," tegasnya.

Kuswara S Taryono pun memastikan manajemen telah memberikan peringatan kepada Robert Rene Alberts untuk bisa membawa timnya meraih hasil positif di seri kedua. Sebab seri dua akan menentukan nasibnya kedepannya.

"Intinya sampai yang paling ekstrim sudah kami sampaikan. Dan itu, di dalam kontrak juga sudah ada sanksi-sanksinya apabila tidak sesuai target dan lain sebagainya," katanya.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini berharap Bobotoh bisa memaklumi keputusan manajemen. Diharapkan keputusan ini bisa membuat Persib bisa jauh lebih baik ke depannya.

"Kami berharap, kami mohon berkenan Bobotoh untuk bersikap bijak. Lain soal, kalau posisi Persib ini di dasar klasemen atau riskan degradasi. Tetapi, apapun bentuknya, acuannya terkait pelatih atau pemain itu ada kontrak yang berkaitan dengan hukum perjanjian," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan