BolaSkor.com - Nasib Ernesto Valverde sebagai pelatih FC Barcelona berada di ujung tanduk, menyusul kegagalan meraih kemenangan di dua laga beruntun di seluruh kompetisi. Kendati demikian, Valverde tetap tenang menyikapi isu pemecatan tersebut.

Barcelona menelan kekalahan 1-3 dari Levante di La Liga dan bermain imbang tanpa gol melawan Slavia Praha di Liga Champions. Valverde dianggap publik gagal memaksimalkan kualitas individu di dalam skuatnya.

Namun Valverde tidak khawatir. Eks pelatih Athletic Bilbao mengaku mendapatkan dukungan dari petinggi klub untuk terus melanjutkan pekerjaannya.

Baca Juga:

Diprediksi Latih Barcelona pada Desember, Marcelo Gallardo Dapat Dukungan dari Eks Blaugrana

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Ernesto Valverde

"Tempo hari saya bersama dengan Presiden (Josep Maria Bartomeu). Klub selalu mendukung saya dan menghargai saya, begitulah yang saya rasakan, saya tak punya masalah apapun dengannya," tutur Valverde, dikutip dari Sport-English.

Terkait kritikan yang datang dari publik, Valverde hanya pasrah menanggapinya karena situasinya memang demikian - apa yang sudah terjadi memang telah terjadi.

"(Entah saya) memahaminya atau tidak, beginilah adanya. Saya tak punya banyak hal yang dapat dikatakan mengenainya. Jika kami mencetak gol (kontra Slavia), maka situasinya bisa lebih tenang. Anda harus menerima keadaan apa adanya," tambah Valverde.

"Sepekan yang lalu kami dalam momentum bagus, kami memenangi tujuh laga beruntun. Sekarang kami tak menang di dua laga dan itu memunculkan ketidakstabilan di sekitar klub. Itu bagus bagi lawan kami, tapi kami harus tetap bersatu," pungkasnya.