BolaSkor.com - FC Barcelona membayar mahal kesalahan yang terjadi di pekan 24 LaLiga melawan Cadiz di Camp Nou, Minggu (21/02) dini hari WIB. Pertandingan itu berakhir imbang 1-1 dan Clement Lenglet jadi sorotan.

Lionel Messi sudah membawa Barca unggul di menit 32 dari penalti, namun kesalahan Lenglet menjatuhkan Ruben Soriano di kotak penalti Barca dan Cadiz menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dari gol Alex Fernandez.

Barcelona dua kali beruntun gagal menang di seluruh kompetisi usai kalah 1-4 dari PSG di Liga Champions. Kontra Cadiz Barca mendominasi 82 persen penguasaan bola, melepaskan 20 tendangan dan empat tepat sasaran namun hanya satu yang berbuah gol.

Barcelona semakin jauh dari pemuncak klasemen yang punya satu laga tunda, Atletico Madrid. Keduanya kini terpaut jarak delapan poin dan Barcelona di urutan empat klasemen. Posisi mereka berjarak enam poin dengan Real Sociedad di urutan lima klasemen.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Cadiz: Penalti di Penghujung Laga Gagalkan Kemenangan Blaugrana

Antoine Griezmann Bukan Pemain Penting Barcelona

Rasa Sesal di Dalam Hati Alba Diam Tak Mau Pergi

Clement Lenglet

Lenglet menjadi sorotan karena pelanggarannya itu. Dia dikritik sampai ke media sosial. Selepas laga berakhir beredar video singkat kala Lenglet meninggalkan Camp Nou dengan mobilnya seraya dikerumuni fans.

Saat sedang menyetir keluar Lenglet terlihat menyesali sekaligus menangis karena melakukan kesalahan yang mengagalkan Barca meraih tiga poin.

Pembelaan dari Mantan Bek Barcelona

Mantan bek Barcelona medio 2014-2017, Jeremy Mathieu turut memberikan pembelaannya kepada pemain yang berasal dari negaranya (Prancis) itu. Mathieu memberikan saran sekaligus bersimpatik kepada Lenglet.

Kepada RAC1 Mathieu bercerita bagaimana ia juga pernah merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan Lenglet. Parahnya tidak ada yang membantu Mathieu dan ia sendiri menanggung beban itu di kamar ganti Barca.

"Saya mengalami waktu yang sangat buruk di tahun terakhir saya dengan Barcelona," kata Mathieu kepada RAC1. "Saya merasa kekalahan di Turin adalah kesalahan saya."

"Tapi saya tidak mengerti mengapa mereka memilih saya karena 11 pemain bermain sepak bola. Saya merasa sendirian di ruang ganti. Tidak ada yang menawarkan dukungan. Bagi saya, itu bukan sepak bola."

"Semua orang membunuh Lenglet sekarang, dan saya tahu seperti apa rasanya. Dia harus mencoba dan menjadi positif dan memutarnya, dan mencoba yang terbaik," tambah Mathieu memberikan saran.

Selain memberikan saran kepada Lenglet, Mathieu juga membicarakan kompatriot lainnya Antoine Griezmann di Barca. Menurutnya Griezmann melakukan kesalahan pindah ke Barcelona.

"Dia (Griezmann) tidak berada pada level seperti di Atletico," lanjut Mathieu"

"Saya pikir dia salah untuk bergabung dengan Barcelona. Di Atletico dia adalah bagian penting dari tim, dan saya tidak tahu apakah dia memiliki tempat itu di Barcelona," pungkas dia.