Tangisan Bahagia Schweinsteiger Di Laga Terakhir

satriasatria - Kamis, 01 September 2016
Tangisan Bahagia Schweinsteiger Di Laga Terakhir
©twitter

Tangisan Bahagia Schweinsteiger Di Laga Terakhir- Bastian Schweinsteiger meneteskan air matanya ketika mengapteni tim nasional Jerman untuk kali terakhir. Die Mannschaft menang 2-0 dalam laga persahabatan di Borussia Park melawan Finlandia, Rabu (31/08/16) dini hari WIB.

Laga malam itu adalah milik Schweinsteiger. Ia bermain 66 menit dalam pertandingan ke-121 sekaligus yang terakhirnya di level internasional.



"Saya kira Anda semua melihat efeknya pada diri saya. Saya hanya mau menikmati semua momen ini, tapi saya tak menyangka semuanya akan sangat menyenangkan," kata Schweinsteiger, yang diangkat oleh rekan-rekan setimnya setelah wasit membunyikan peluit akhir.



Dua belas tahun sejak menjalani debut, pemain 32 tahun itu mengumumkan pensiun dari timnas pada awal Agustus lalu. Namun pelatih Jerman, Joachim Loew, mengizinkan Schweinsteiger memimpin negaranya untuk satu kali lagi.

Bahkan sebelum sepakan pertama dilakukan, dengan presiden federasi sepak bola Jerman (DFB) memberikan pujian untuk sang kapten, Schweinsteiger kesulitan untuk menahan air mata.



Ia menyerah dan kemudian secara terbuka menangis di hadapan 30.121 penonton yang memadati stadion dan memberikannya aplaus berdiri.

"Saya tak pernah mengira hal itu akan terjadi," ucap Schweinsteiger soal airmatanya itu.

"Terima kasih telah datang. Ini sangat berarti untuk saya. Bagi saya membela Jerman adalah suatu kehormatan, dan saya hanya ingin mengatakan 'terima kasih' untuk semuanya."

Sumber : DFB
Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan