Tangisan Diego Maradona, Representasi Buruknya Penampilan Argentina Kontra Kroasia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Juni 2018
Tangisan Diego Maradona, Representasi Buruknya Penampilan Argentina Kontra Kroasia
Diego Maradona (Foto: @sabby2707)

BolaSkor.com - "Don't Cry For Me Argentina". Lagu ini dipopulerkan oleh Julie Covington pada tahun 1978 dan juga Madonna di tahun 1996. Lagunya syahdu dan liriknya begitu menyentuh hati. Lagu yang pantas diberikan kepada fans dan warga Argentina saat ini.

Bagaimana tidak, mereka dipaksa melihat kenyataan pahit timnas yang pernah menjuarai Piala Dunia dua kali, dipermalukan Kroasia dengan skor telak 0-3 di laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 melalui gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

Kekalahan itu jadi yang terbesar kedua dirasakan Argentina di fase grup pasca kalah 1-6 dari Cekoslovakia di tahun 1958. Lionel Messi cs gagal meraih poin penuh untuk kedua kalinya beruntun pasca ditahan imbang 1-1 oleh Islandia.

Keterpurukan Argentina semakin terasa parah dengan blunder besar yang dilakukan kiper mereka, Willy Caballero, yang memicu gol Rebic. Belum lagi strategi buruk Jorge Sampaoli hingga lini belakang Argentina sangat mudah dipenetrasi pemain Kroasia. Parahnya lagi, Messi mati kutu dengan hanya sekali melakukan percobaan tendangan ke gawang.

Jika Anda tidak menyaksikan pertandingan tersebut, Anda cukup melihat ekspresi ikon Argentina, Diego Maradona, yang menonton langsung pertandingan di Stadion Nizhny Novgorod. Maradona sangat ekspresif dalam memberikan dukungan kepada tim yang pernah dibawanya menjuarai Piala Dunia 1986.

Gairahnya saat menonton pertandingan lenyap seketika kala Argentina tertinggal dan akhirnya kalah 0-3. Melalui potongan gambar yang viral di media sosial, Twitter (22/6), Maradona tak kuasa menahan air mata yang mengucur di matanya.

Maradona disinyalir sangat sedih dengan keterpurukan yang melanda negaranya, yang notabene finalis di Piala Dunia 2014 silam. Netizen yang meramaikan foto Maradona itu turut memberi komentar, seperti misalnya dari @dragonboys "Maradona mengaplikasikan Tangan Tuhan-nya untuk mengusap tangisannya."

Hari yang menyakitkan memang bagi segenap warga Argentina. Timnas Argentina belum sepenuhnya tersingkir dari penyisihan Grup D, namun, mereka terancam angkat koper dini karena baru mengumpulkan satu poin. Argentina akan melawan Nigeria di laga terakhir Grup D.

Breaking News Timnas Argentina Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 Lionel Messi Diego Maradona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan