BolaSkor.com - PSS Sleman dalam motivasi tinggi saat melawat ke markas PSM Makassar. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada laga pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Andi Matalatta, Minggu (1/2).

Skuat Super Elang Jawa sendiri berangkat dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Jumat (28/2) siang. Sebanyak 20 pemain dibawa untuk menantang pasukan Juku Eja.

Uniknya, tak ada nama bek asal Spanyol, Alfonso De La Cruz dalam daftar pemain yang dibawa. Hanya ada Aaron Evans, Bagus Nirwanto, Arthur Irawan, Derry Rachman Noor, Asyraq Gufran, Hamdan Zamzani, dan Samsul Arifin di sektor belakang.

Baca Juga:

Sadar Persija Punya Banyak Bintang, Gelandang Borneo FC Tak Gentar

Mario Gomez Enggan Pikirkan 5 Super Big Match Arema FC dalam 10 Pekan Kompetisi

Kemungkinan besar, hilangnya nama Alfonso tak lepas dari absennya sang pemain di tiga latihan terakhir. Mantan bek Selangor FA itu diketahui sedang mengurus perpanjangan Kartu Ijin Tinggal Sementara (Kitas).

Selain Alfonso De La Cruz, dua pemain tengah yakni M Luthfi Kamal Baharsyah dan Misbakus Solikin juga tak masuk rombongan. Nama terakhir memang baru dua kali mengikuti latihan usai bergabung dengan PSS.

"Kita memang dari awal ingin bawa 20 pemain. Semua yang dibawa dalam kondisi sehat dan siap melawan PSM," kata asisten pelatih Danilo Fernando.

Sementara itu, pelatih anyar Dejan Antonic juga tak ikut rombongan dari Yogyakarta. Juru taktik asal Serbia itu dijadwalkan langsung meluncur ke Makassar dari Jakarta esok hari. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Yogyakarta)